Bela Panji Rasulullah SAW, FUIB SULSEL Nyatakan Dukung Masirah Panji Rasulullah

0
Rapat Koordinasi FUIB Sulsel dan HTI

VisiMuslim, Makassar- Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Hizbut Tahrir Indonesia Sulsel dan sejumlah Ormas Islam pada Jumat malam (14/4/2017).

Rapat koordinasi ini dalam rangka membahas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPD 1 HTI Sulsel yakni Masirah Panji Rasulullah SAW yang akan dilaksanakan pada Ahad tanggal 16 April mendatang.

Pada pertemuan ini, Ormas yang hadir diantaranya adalah FPI (Front Pembela Islam), KOKAM Muhammadiyah, LPAS (Laskar Pemburu Aliran Sesat), LPI (Laskar Pembela Islam), dan ormas Islam lainnya.

Ketua KOKAM Muhammadiyah dalam tanggapannya menyatakan ”acara HTI ini harus dijadikan momentum untuk merajut ukhuwah. Sudah waktunya elemen umat bersatu”

”Apalagi melihat mereka yang coba membendung dakwah Islam. Musuh kita sudah bukan sesuatu yang samar, tapi sudah jelas. Kita harus membangun opini bahwa HTI adalah saudara kita.” Lanjut Beliau.

Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) berkomentar, ”ada indikasi menggunakan orang Islam untuk menghancurkan Islam itu sendiri. Insya Allah kegiatan ini kita dukung. Dengan HTI mudah-mudahan kita bisa membangun kebersamaan untuk tidak membiarkan kelompok Ormas yang ingin menghancurkan kegiatan dakwah. Kita akan turun mengawal kalimat Tauhid ini, bendera Tauhid ini.”

Sedangkan dari FPI mengatakan, ”yang kita mau opinikan substansi acara tentang Panji Rasulullah saw, dimana tertera kalimat Tauhid dan sedang dikriminalisasi sedemikian rupa. Kita mau lawan Islamophobia dan simbol-simbolnya” [VM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here