HTI Sulsel Siap Gelar Masirah Panji Rasulullah

0
Massa HTI Sulsel

VisiMuslim, Makassar – Akhir Pekan ini DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar agenda Masirah (long march atau pawai) Panji Rasullah dan Tabligh Akbar dengan tema “Khilafah Kewajiban Syar’i, Jalan Kebangkitan Umat” yang rencananya akan dilaksanakan hari Ahad, 16 April 2017 di Lapangan Karebosi Makassar.

Agenda yang bertepatan dengan bulan Rajab 1438 H ini, diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia di 36 kota besar di seluruh Indonesia termasuk Makassar adalah sebagai medium untuk lebih mengenalkan simbol-simbol Islam, dalam hal ini al-Liwa dan ar-Rayah atau Panji Rasulullah bersama dengan ide besar, syariah dan khilafah.

Al-Liwa adalah Bendera Rasulullah, berwarna putih, bertuliskan Lâ ilâha illalLâh Muhammad RasûlulLâh dengan warna hitam. Sedangkan ar-Rayah adalah adalah Panji Rasulullah, berwarna hitam, bertuliskan Lâ ilâha illalLâh Muhammad RasûlulLâh dengan warna putih.

Al-Liwa dan ar-Rayah di masa lalu menjadi simbol eksistensi khilafah dan persatuan umat. Tujuan kegiatan ini tak lain agar simbol-simbol dan ide-ide utama tersebut semakin dikenal secara luas oleh masyarakat sehingga mereka bisa menerima, memahami, mengamalkan dan ikut memperjuangkannya sebagai jalan kebangkitan umat dan menuju terwujudnya Islam rahmatan lil ‘alamin.

Karena itu, DPD I HTI Sulsel mengundang masyarakat Sulawesi Selatan dan khususnya masyarakat di Makassar untuk hadir dalam acara ini. Jadilah saksi bagi berkibarnya al-Liwa dana ar-Rayah yang menjadi simbol bergeloranya keinginan umat untuk kembali kepada kehidupan Islam di bawah naungan Khilafah yang menerapkan Syariah Islam secara Kaffah. [VM]

Pengirim : Arsan (Panitia Masirah Panji Rasulullah DPD I HTI Sulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here