[Video] Duta Besar Rusia Untuk Turki di Tembak Mati

0

Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov dilaporkan ditembak mati di tengah kota Ankara. Karlov diketahui ditembak mati paska memberikan sambutan dalam pameran bertajuk “Rusia di mata Turki”.

Kabar kematian Karlov disampaikan langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. Zakharova mengatakan, Karlov tewas karena luka tembak serius yang dialami.
“Hari ini di Ankara, sebagai akibat dari serangan, Duta Besar Federasi Rusia untuk Turki, Andrey Gennadyevich Karlov, mengalami luka dan dia meninggal. Kami menganggap ini sebagai aksi teroris,” ucap Zakharova, seperti dilansir CNBC pada Selasa (20/12).
Sementara itu, menurut laporan NTV, selain Karlov, terdapat tiga korban lainnya. Namun, ketiganya hanya mengalami luka-luka dan saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menajalani perawatan.
Pihak kepolisian Turki dikabarkan sudah mengepung lokasi penembakan. Pelaku penembakan dikabarkan adalah salah seorang anggota kepolisian Turki, namun pemerintah Turki belum angkat bicara mengenai kabar ini. [SindoNews]

TONTON VIDEONYA

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here