Hari Jumat, Pesawat Rezim dan Rusia Hujani Aleppo dengan 40 Serangan

0
Pesawat tempur rezim Assad dan Rusia terus menggempur wilayah Aleppo. Pada Jumat (27/05) saja terjadi 40 serangan yang menewaskan puluhan warga sipil.
Tokoh pertahanan sipil di Aleppo, Abu Laith menyatakan bahwa sekitar 15 warga sipil tewas dalam operasi udara rezim Assad dan Rusia. Serangan itu dilakukan secara terpisah di provinsi Aleppo, pada hari yang sama.
Abu Laith membeberkan bahwa sekitar 15 warga sipil tewas dan 35 lainnya terluka ketika jet tempur rezim dan Rusia meluncurkan sedikitnya 40 serangan udara. Seperti dikutip dari Anadolu Agency Jum’at (27/05), serangan dilancarkan di kota Hayyan, Hraytan, Anadan, dan desa Kafr Hamra.
Sebelumnya, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan bahwa sejumlah jet tempur Rusia dan rezim Assad kembali melancarkan serangan udara di Aleppo. Targetnya adalah rute pasokan logistik pejuang oposisi.
“Pesawat tempur Rusia dan Suriah bersama-sama melancarkan serangan udara di jalan Castello Aleppo untuk pertama kalinya, sejak adanya gencatan senjata,” kata Rami Abdel Rahman dari Observatorium HAM Suriah.
Perlu diketahui, jalan Castello yang menjadi incaran serangan udara Rusia dan rezim Assad merupakan jalur pasoka logistik yang penting bagi para pejuang oposisi Suriah di wilayah Aleppo. [VM]

Sumber : Kiblat
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here