Konsolidasi Akbar di GBK, Hizbut Tahrir Kerahkan 150 Ribu Orang

0
RPA Makassar
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan mengerahkan 150 ribu simpatisan asal Jabodetabek untuk menduduki Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (30/05) lusa. HTI akan menggelar konsolidasi akbar berupa rapat dan pawai sebagai puncak tur konsolidasi akbar di 35 kota sebelumnya.
Juru Bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto, mengatakan konsolidasi akbar tersebut dalam rangka mencari solusi menyelesaikan permasalahan bangsa saat ini. HTI menilai Indonesia kini berada di bawah ancaman neoliberalisme dan neokolonialisme.
“Indonesia saat ini memang sedang mengalami krisis multidimensi. Sebut saja, kasus-kasus dalam politik dan hukum yang tak kunjung selesai. Selain itu, kekayaan alam ini juga hanya dikuasai segelintir orang, alih-alih memakmurkan seluruh lapisan masyarakat,” katanya dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/05).
Saat ini, penduduk muslim di dunia ditaksir berjumlah 1,6 miliar jiwa. Dengan jumlah mayoritas tersebut, umat muslim tak mampu menyelamatkan saudaranya, bangsa Rohingya, yang jumlahnya tak lebih dari 50.000 orang. HTI mensyukuri Indonesia dan Malaysia mau memberi bantuan, meskipun dalam waktu terbatas.
“HTI tidak hendak meratapi momen menyedihkan tersebut. Tetapi, menggelorakan semangat umat. Pemerintah harus mengambil langkah politik menekan Myanmar untuk mencegah terjadinya diskriminasi, dan menganggap Rohingya bagian dari Myanmar,” tegas Ismail.
Untuk itulah, Sabtu lusa, HTI akan menggelar rapat dan pawai di GBK dan sekitar Senayan. Berbagai masalah yang dihadapi bangsa, akan dibicarakan dengan dasar syariah. HTI mengajak semua pihak untuk mendukung perubahan ke arah tersebut. [www.visimuslim.com]

Sumber : BeritaSatu.Com, 28 Mei 2015
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here