Sebut Peserta Aksi 212 Bayaran, Kyai Said Diminta Jaga Lisan - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Sebut Peserta Aksi 212 Bayaran, Kyai Said Diminta Jaga Lisan

Aksi 212
Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution meminta agar KH. Said Aqil Siradj melakukan tabayun (klarifikasi,red) kepada peserta aksi 212. Sebab, ia menuding para peserta aksi 212 dibayar 300 ribu.

“Ya bagusnya pak Said Aqil tabayun dulu sama peserta aksi dan pimpinan aksi waktu itu, jadi punya dasar,” kata Nasrullah saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (12/06).

Ia juga mengatakan, pihaknya menyayangkan pernyataan yang keluar dari Ketua Umum PBNU tersebut. Menurutnya, pernyataan itu melukai hati peserta aksi 212.

“Apabila statemen tersebut memang benar sepert beliau nyatakan, saya pribadi sangat menyayangkan. Dan tentu saja statemen tersebut sangat melukai peserta aksi yang hadir waktu itu,” tuturnya.

“Tapi saya rasa publik sudah paham dengan pernyataan beliau yang terkadang ngawur dan tidak berdasar,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Nasrullah berharap agar Kyai Said lebih bijak dalam berkata. Menurutnya, hal itu diperlukan supaya tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya berharap Pak Said Agil bisa lebih bijak dan berhati-hati dalam mengeluarkan statemen agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan,” tukasnya.

Sebelumnya, saat peluncuran buku ‘Miqat Kebhinekaan’ di Gedung PBNU Pusat pada Jumat (09/06), Kyai Said sempat mengomentari Shalat Jum’at yang dilakukan pada aksi 212 di Monas. Menurutnya, para peserta 212 tidak murni berniat untuk melaksanakan Shalat Jum’at.

“Wallahi Shalat Jum’at di Monas itu tidak sah, niatnya bukan shalat,” katanya, sembari menyebut bahwa aksi pada 2 Desember 2016 itu bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan.

“Kalau itu (aksi 212.red)? ada yang niatnya gantikan Pancasila, ada yang niatnya gulingkan Jokowi, ada yang niatnya karena Ahok,” sambungnya.

Bahkan, dalam kesempatan itu Said Aqil juga menuding bahwa peserta aksi dibayar 300 ribu rupiah. “Ada yang niatnya jalan-jalan lihat Monas, dibayar 300 ribu, yg berangkat dari Indramayu, Cirebon,” tukasnya. [kiblat]

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Sebut Peserta Aksi 212 Bayaran, Kyai Said Diminta Jaga Lisan"

close