UBN Seru Umat Islam Waspada Sikapi “Bom Kampung Melayu” - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

UBN Seru Umat Islam Waspada Sikapi “Bom Kampung Melayu”

UBN
VisiMuslim - Serangan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, turut menyita perhatian ketua GNPF-MUI, Ustadz Bachtiar Nashir. Ia menegaskan kepada umat Islam untuk waspada terhadap penggiringan isu yang menyesatkan.

“Kepada segenap umat Islam tetaplah bersikap rasional dan waspada dalam menyikapi kasus bom bunuh diri di kawasan terminal Kampung Melayu. Agar kita selamat dari penggiringan isu atau rekayasa isu baru yang menyesatkan,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (25/05).

Ia juga mengatakan bahwa atas adanya nyawa yang hilang dan ada yang terluka, kita semua berduka sebagai sesama muslim dan sesama anak bangsa. Pimpinan Arrahman Quranid Learning (AQL) ini mengatakan, ada keluarga mereka yang kehilangan dan kerabat mereka yang berduka. Maka, ia meminta masyarakat untuk berlaku empatik.

“Berlaku empatik adalah sikap bijaksana sebagai sesama anak bangsa. Dan menjaga diri agar tidak menyesatkan opini atau tergiring kepada opini sesat adalah bentuk lain dari sikap empatik,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada aparat hukum dan keamanan agar bertindak tegas tanpa ragu sedikitpun dalam menjalankan tugasnya. Namun, ia mengimbau untuk berlaku adil dan profesional dalam memecahkan kasus bom bunuh diri ini

“Penegak hukum agar menghindari kesan penyudutan kelompok agama tertentu dalam merilis berita atau menyebarkan informasi. Khususnya, agama Islam yang selama ini direkayasa dan diidentikkan sebagai agama teroris,” tukasnya. [Kiblat]

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "UBN Seru Umat Islam Waspada Sikapi “Bom Kampung Melayu”"

close