300 Drone Membentuk Tulisan Ramadhan Mubarak Menghiasi Langit Jeddah - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

300 Drone Membentuk Tulisan Ramadhan Mubarak Menghiasi Langit Jeddah


Otoritas Umum untuk Hiburan (GEA) menyambut bulan suci Ramadan pada Sabtu (27/5/2017) malam dengan memberikan pertunjukan yang spektakuler. Ada 300 pesawat tak berawak yang terbang ke angkasa menampilkan cahaya yang membentuk tulisan Ramadhan Mubarak di atas langit Jeddah.

Pertunjukan cahaya yang menampilkan pesan menyambut bulan suci Ramadhan itu dimaksudkan untuk menghibur penduduk kota Jeddah dan masyarakat Arab Saudi dengan menyediakan sarana hiburan yang paling inovatif.

Pesawat tak berawak terbang ke angkasa kemudian bermanuver membentuk tulisan menyambut ramadhan yang ditulis dalam bahasa Arab, diikuti oleh lambang otoritas Arab Saudi yang ditampilkan dengan variasi warna.

”Kami menampilkan pertunjukan cahaya yang melayang di atas langit Jeddah, yang berlangsung selama lebih dari empat menit pada hari pertama bulan Ramadan sebagai sarana untuk memberi selamat kepada penduduk kota dengan cara yang paling inovatif dan menarik,” kata juru bicara GEA, sebagaimana dilansir Arab News, Senin (29/5/2017).

“Ide mutakhir dibuat untuk ditampilkan agar bisa dilihat oleh semua orang. Teknik yang belum pernah dilihat masyakat sebelumnya di wilayah Mena, yaitu dengan menyalakan drone yang menyajikan karya-karya indah yang terbang tinggi di atas langit agar bisa dilihat semua orang,” lanjutnya.

Pertunjukan cahaya itu menuai decak kagum dan menarik perhatian para keluarga yang sedang menikmati waktu mereka setelah berbuka puasa dan bersantai di Corniche Al-Hamra.

Sebuah keluarga yang berasal dari Mesir mengatakan bagaimana pesawat tak berawak itu terbang dengan cepat dan membentuk ucapan menyambut Ramadhan. Mereka mengaku sangat senang dengan pertunjukan itu.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini, ini adalah isyarat sederhana namun sangat ramah dan sebagai penduduk Jeddah selama lima tahun, ini adalah yang pertama kalinya saya melihat pertunjukan semacam itu,” kata Mansour Ahmed.

“Saya pernah mendengar (otoritas hiburan) sedang melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyediakan lebih banyak fasilitas hiburan, dan ini buktinya,” tuturnya.

GEA mengumumkan bahwa akan ada sejumlah acara Ramadhan sepanjang bulan ini di berbagai wilayah dan kota di sekitar Kerajaan Arab Saudi.

GEA berharap bisa memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Visi 2030 dengan menggunakan metode teknologi terbaru. [Arrahmah]

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to " 300 Drone Membentuk Tulisan Ramadhan Mubarak Menghiasi Langit Jeddah"

close