Masirah Panji Rasulullah Saw Dijegal, Dukungan Tokoh Mengalir - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Masirah Panji Rasulullah Saw Dijegal, Dukungan Tokoh Mengalir

“Padahal untuk kegiatan ini kami telah menempuh prosedur yang ada, namun tiba-tiba jelang hari “H” oleh pihak tertentu acara ini mau digagalkan”

MUHAMMAD BENNY ADZAN FIRMANSYAH
Humas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung

PANGKALPINANG- Dukungan Tokoh, Ormas Islam dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Bangka Belitung terus mengalir terhadap acara “Masirah atau Pawai Panji Rasulullah SAW”dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1438 Hijriyah, yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung pada Minggu, 16 April 2017, meski ada berbagai upaya dari pihak tertentu untuk menggagalkan kegiatan tersebut.

Untuk mensukseskan cara ini segala persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana dengan baik. Pawai atau Masirah Panji Rasulullah SAW ini akan mengambil rute dari Komplek Kantor Gubernur Bangka Belitung mulai pukul 06.30 Wib dan finish di Gor Depati Bahrin Kacang Pedang Kota Pangkalpinang pukul 08.30 Wib. Pawai ini diikuti 2000 unit roda dua dan 100 unit roda empat yang berasal dari segala penjuru Bangka Belitung.

Setelah finish di GOR Kacang Pedang acara dilanjut dengan Tablig Akbar yang akan diikuti 5.000 undangan dan berakhir hingga pukul 11.45 WIB. Meskipun telah tersusun dengan baik dan sudah mendapat persetujuan dari pihak terkait, namun ada upaya penghalangan agar acara ini dibatalkan oleh pihak tertentu dengan melakukan berbagai bentuk intervensi.

Bentuk intervensi tersebut adalah dengan adanya sabotase publikasi seperti, pencopotan baleho, pencabutan spanduk dan pamplet ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti acara Masirah Panji Rasulullah SAW yang dipasang di Masjid-masjid dan pinggir jalan, padahal pihak panitia sudah surat izin dari Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang. Bahkan ada pihak tertentu mendatangi pihak panitia agar acara tersebut dibatalkan.

Humas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung, Muhammad Benny Adzan Firmansyah mengatakan, adanya upaya penghalangan dan menggagalkan acara Masirah Panji Rasulullah SAW dan Tabligh Akbar ini merupakan bentuk kezaliman penguasa saat ini. sebab Justru kegiatan HTI lah yang sudah lebih dulu mendapatkan izin namun diminta dijadwalkan ulang secara sepihak oleh Dinas Pariwisata. Karenanya, justru permintaan penjadwalan ulang inilah yang menjadi sumber kegaduhan.

Hal ini tidak mungkin dibatalkan begitu saja, karena undangan telah disebarkan oleh panitia sejak jauh-jauh hari. Belum lagi kerugian material dan immaterial akibat dari penjadwalan ulang ini. Padahal untuk kegiatan ini kami telah menempuh prosedur yang ada, namun tiba-tiba jelang hari “H” oleh pihak tertentu acara ini mau digagalkan,“ tegas Benny.

Meski ada penjegalan, dukungan Tokoh Masyarakat, Ormas Islam dan OKP terus mengalir, seperti dukungan yang diberikan Ketua PWNU Babel, KH R Agus Erwin. Rais Syuriah PWNU Babel, KH Ustman Fathan. Ketua Umum Front Jaga Babel (FJB), Ahmad Syamsi. Wakil Ketua FJB, Edi Sunanta.Tokoh Pemuda, Penulis dan Pemerhati Sosial, Ahmady Sofyan. Ketua IKPM Gontor Babel, Ust Edward. Pimpinan PonPes Al Muhajirin Koba Kab. Bangka Tengah, Ust Syahbudin Ahmad.

Selanjutnya dukungan juga diberikan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, Ust Fadillah Sobri. Tokoh masyarakat Bangka Tengah sekaligus mantan anggota DPRD Bangka Tengah, H Pahmi Syamsumin BA. Ketua PCNU Bangka Tengah, Ust Khoirul Faizin. Ketua MUI Kab. Bangka Tengah, KH Hasyim Sahroni. Ketua FKUB Kab. Bangka Tengah, H Juanda, serta Tokoh Masyarakat Babal, Drs H Sahirman Jumli, M. Si. (adv)

“Mari kita sukseskan Perhe¬latan Akbar Masirah Panji Rasulullah SAW 1438 H hari ahad tanggal 16 April 2017 bersama ribuan umat islam di bumi serumpun sebalai yang diselenggarakan oleh HTI Babel. Diharapkan kepada kita semua untuk mendukung kegiatan ini.”

KH. USTMAN FATHAN
(Rais Syuriah PWNU Prov. Kep. Bangka Belitung)

“Saya menghargai dan mensupport kegiatan saha¬bat-sahabat dari HTI Babel untuk melaksanakan Mapara dan kita berharap kegiatan ini dapat menyatukan segala bentuk firqah, pemikiran, persepsi kita menuju islam yang lebih baik, islam yang berkemajuan oleh karena itu kita harus bersatu untuk mewujudkan umat yang lebih baik dengan menega¬kkan nilai-nilai keislaman di Indonesia pada umumnya dan Bangka Belitung khusus¬nya. Mudah-mudahan kegia¬tan mendapatkan ridha dari Allah SWT dan menjadikan kita semuanya umat islam yang satu yaitu umat yang Rahmatan Lil Alamin dibawah Panji besar Rasulullah SAW.” UST. FADILLAH SOBRI (Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung)

“NU dan himbauan KH. Ustman Fathan men¬dukung Masirah Panji Rasulullah SAW tidak ada yang salah, kalau ada pihak yang mela¬rang sementara NU mendukung itu berarti NU harus benturan dengan yang lain. NU tetap mendukung Ma¬sirah Panji Rasulullah karena ini soal keiman¬an.” K.H. R. AGUS ERWIN (Ketua PWNU Bangka Belitung)

“Tidak boleh ada seorang¬pun yang menghalangi rangkaian kegiatan Masirah Panji Rasulullah SAW (MAPARA). Front Jaga Babel paling depan menjaga pan¬ji itu agar tetap berkibar, sebagai umat Islam sudah selayaknya kita mening¬gikan Panji Rasulullah SAW, menjaganya bahkan mem¬perjuangkannya dengan segenap daya dan upaya termasuk Jiwa.” AHMAD SYAMSI (Ketua Umum Front Jaga Babel)

“Saya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh HTI, karena Mapara merupakan kegiatan yang mensyiarkan bendera tauhid. Saya InshaAllah juga akan berpartisipasi pada kegiatan Mapara nanti. Saya juga bersimpati pada HTI, karena perjuangan dan metode dakwah yang dilakukan oleh HTI penuh adab dan akhlak sehingga patut diteladani.” AHMADY SOFYAN (Tokoh Pemuda, Penulis dan Pemerhati Sosial)

“Kami mengharapkan seluruh umat islam dapat bergabung dalam kegiatan Masirah Panji Rasululullah SAW. HTI bukan organisasi teroris atau radikal. Tapi lebih berjuang di Jalan Allah SWT untuk menyelamatkan bangsa ini dari pengaruh aseng yang ingin menguasai negeri kita tercinta ini dan FJB akan mengawal kegiatan Pawai Masirah Panji Rasulullah SAW sampai selesai.” EDI SUNANTA (Wakil Ketua Front Jaga Babel)

“HTI bukanlah pelaku ma¬kar karena tidak memiliki senjata, tidak ada pelatihan militer, HTI memiliki tujuan yang mulia, yakni dalam rangka menyadarkan umat dan men¬yatukan umat. Kegiatan yang dilakukan HTI tentang Panji Ra¬sulullah SAW sangat baik sekali bahkan harus terus disampaikan agar masyarakat paham dan tahu bahwa itu merupakan Panji umat islam.” UST. SYAHBUDIN AHMAD (Pimpinan PonPes Al Muhajirin Simpang Perlang Kab. Bangka Tengah)

“Saya priba¬di sebagai seorang muslim mendukung Masirah Panji Rasulullah SAW dan berdoa semoga acara ming¬gu besok berjalan lancar, diridhai dan dilindungi Allah SWT. Se¬moga Allah SWT memenangkan urusan kaum muslimin. Amin.” UST. KHOIRUL FAIZIN (Ketua PCNU Bangka Tengah)

“Warna hitam (warna Panji Rasulullah SAW) adalah warna Ka’bah, warna per¬juangan. Oleh Karena itu, saya mendukung pelaksa¬naan Mapara dan mengun¬dang seluruh umat islam untuk bergabung dalam Mapara nanti.” UST. EDWARD (Ketua IKPM Gontor)

“Saya men¬dukung ke¬giatan Pawai Panji Rasu¬lullah SAW dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh HTI Babel, karena ini ibadah kepada Allah SWT dan dakwah islam kepada umat islam”. H. PAHMI SYAMSUMIN BA
(Tokoh masyarakat Bangka Tengah, mantan anggota DPRD Bangka Tengah)

“Sangat setuju dengan kegiatan Masirah Panji Rasulullah SAW yang diselenggarakan oleh HTI karena kegiatan ini dalam rangka dakwah, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar. Apabila ada yang tidak setuju atau menghalanginya berarti individu tersebut tidak paham dengan maksud kegiatan tersebut.” KH. HASYIM SAHRONI, (Ketua MUI Kab. Bangka Tengah)

”Islam agama universal, agama Rahmatan Lil Alamin, Islam sangat pro Bhineka Tunggal Ika. Panji Rasulullah SAW adalah Panji Perdamaian bukan panji penistaan apalagi panji ke¬kerasan. Islam untuk rahmat manusia bukan manusia untuk Islam. Saya dukung gerakan Panji Rasulullah oleh HTI selama dengan gera¬kan kedamaian.” Drs. H. SAHIRMAN JUMLI, M. Si

“Saya mendukung kegiatan Masirah Panji Rasulullah SAW. Kegiatan ini dalam rangka mengajak umat untuk melaksanakan syariat islam, jadi harus didukung. Kegiatan ini juga dalam rangka mensy¬iarkan islam, adanya upaya-upaya untuk men¬ghalanginya adalah bentuk bahaya laten komunis (mengadu domba umat islam). H. JUANDA (Ketua FKUB Kab. Bangka Tengah) [VM]

The post Masirah Panji Rasulullah Saw Dijegal, Dukungan Tokoh Mengalir appeared first on Visi Muslim Media.

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Masirah Panji Rasulullah Saw Dijegal, Dukungan Tokoh Mengalir"

close