Hijab ‘ADU DOMBA’ Sudah Terbuka - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Hijab ‘ADU DOMBA’ Sudah Terbuka

Janganlah lantas ketidaksukaan kepada sesama muslim diekspresikan dengan ‘okol’ yang meniadakan akhlak. Bukankah kita sebagai bangsa Indonesia yang berbudi luhur dan tepa selira? Lalu mengapa demi menggagalkan rencana saudara sesamanya harus menggunakan bentakan dan pasukan semi militer? Ada apakah gerangan? Apakah itu benar-benar dilandasi oleh niatan tulus atau sekadar reaksi sporadis yang tak tahu akan tujuan?

Bergelayut pertanyaan itu hendaklah mampu dijawab dengan akal yang jernih. Kehebatan ‘okol’ tak lantas membuat orang itu sombong dan membanggakan diri. Sebaliknya kanjeng nabi sudah berpesan bahwa orang yang kuat ialah yang mampu menahan amarahnya. Lantas, mengapa harus marah, jika ramah bisa lebih barokah?

Noda Rajab

Bulan Rajab termasuk bulan haram serta dimuliakan. Sayangnya, umat di negeri ini disibukkan dengan ragam isu murahan untuk menghadang sesama umat Islam. Padahal ada dua peristiwa penting di bulan ini. Pertama, 27 Rajab diperingati Isra’ Mi’raj. Kedua, 28 Rajab peristiwa keruntuhan Khilafah Islamiyah.

Rajab tahun ini begitu ternoda atas tindakan anarkisme dan ‘kudeta’ perasaan yang dilakukan penguasa kepada rakyatnya. Pemberitaan media yang massif dan komporisasi pencari uang di media, menyudutkan umat Islam yang sedang melangsungkan agendanya. Stigma negatif kepada umat Islam diciptakan untuk menimbulkan keresahan. Seolah mereka adalah gerakan pengacau keamanan dan gangguan. Di sisi lain, kobaran api permusuhan sengaja didesain dalam operasi senja pencipta rekayasa.

Satu pihak dimanfaatkan untuk berhadapan langsung menjadi pion. Di pihak lain mencuci tangan seolah ikut menjaga dan mengamankan. Menarik yang disampaikan pengamat kepolisian, Irjen Pol (Purn) Sudirman Ali bahwa “dunia intelijen itu dunia orang cerdas. Hanya orang cerdaslah yang bisa bermain dengan memanfaatkan orang-orang yang tidak cerdas.”

Rajab kali ini benar-benar ternoda. Padahal di awal masuk bulan rajab, kita semua berdoa: “Allahumma bariklana fi rajaba wa sya’bana, wa balighna ramadhan”. Hal yang lebih arif ialah di rajab ini semua umat Islam lebih mawas diri. Memaknai beragam peristiwa penting pada 27 dan 28 Rajab. Jangan sampai perintah Salat lima waktu yang diterima nabi senantiasa diingat. Sementara institusi yang menerapkan syariah Islam kaffa dilupakan bahkan dihinakan. Na’udzubillahi min dzalik.

Hijab Terbuka

Kini semua sudah terbuka. Permainan itu telah diketahui siapa dalangnya dan motifnya. Hentikan segala pertikaian yang justru akan merugikan sesama umat Islam. Jangan membuat musuh Islam tertawa dan bahagia melihat umat Islam masih berseteru dan berokol mempertahankan egoismenya. Bergeraklah karena keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Jangan bergerak demi menghamba pada materi, uang, dan kuasa. Setiap perjuangan akan sukses jika diniatkan lillahi ta’ala.

Jangan mau diperdaya dan diadu domba. Bersiap siagalah untuk menghadapi musuh yang nyata yaitu orang-orang kafir dan negara penjajah yang telah merongrong negeri-negeri kaum muslimin. Janganlah sesama umat berkonfrontasi, karena konfrontasi membuat frustasi. [VM]

Penulis : Sutrisno

The post Hijab ‘ADU DOMBA’ Sudah Terbuka appeared first on Visi Muslim Media.

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Hijab ‘ADU DOMBA’ Sudah Terbuka"

close