Ancaman Negara : Visi dan Aksi Kolonial Negara Imperialis! - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Ancaman Negara : Visi dan Aksi Kolonial Negara Imperialis!

Kita semua menginginkan ketentraman dan keamanan. Namun ketahuilah ancaman yang destruktif itu harus disingkirkan. Amerika adalah negara imperialis yang memiliki kerakusan di negeri-negeri kaum muslim. Amerika adalah musuh hakiki bagi kaum muslim. Amerika ingin mengontrol negeri kaum muslim untuk merampok kekayaan mereka dan menghalangi kembalinya Islam tampil memimpin dunia. Alat-alat Amerika bergerak untuk mencegahnya.

Mereka ini adalah para penguasa boneka. Mereka berjalan mengikuti garis yang dibuat oleh tuannya, Amerika. Sehingga pandangan mereka hakikatnya adalah pandangan Amerika. Dan ikhtiar mereka tidak lain adalah ikhtiar Amerika untuk mengokohkan eksistensi penjajahan ekonomi, politik, budaya, dan sebagainya.

AS telah menginvasi secara langsung seperti yang terjadi di Irak dan Afganistan, atau invasi tidak langsung yaitu memerintah melalui antek-antek AS juga termasuk penyebaran demokrasi. Demokrasi merupakan agama politik bagi Barat. Sesungguhnya demokrasi itu bertentantgan dengan Islam. Karena demokrasi memberi manusia hak mengeluarkan hukum-hukum atas perbuatan dan benda-benda. Lalu hukum-hukum itu dijadikan konstitusi dan undang-undang melalui Lembaga Legislatif yang dipilih secara langsung. Itu merupakan perkara yang diharamkan oleh Islam, karena hak mengeluarkan hukum adalah milik Allah bukan milik manusia. Allah SWt berfirman:

Sesunguhnya keputusan hukum itu hanyalah kepunyaan Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus (QS Yusuf [12]: 40)

Kepada agen-agen pro AS, mereka diberikan arahan dan komando, ini sebagai bentuk intervensi dalam urusan negeri Islam. Mereka diminta melayani program-program politik, ekonomi dan sosial, bukan hanya untuk Amerika tetapi juga untuk dunia muslim seluruhnya. Program-program ini untuk menghalangi kembalinya Islam ke pentas kehidupan.

Rezim-rezim pro AS telah kehilangan kepercayaan dari rakyatnya. di saat yang sama Amerika dan kaum kafir Barat merasakan ancaman berasal di kalangan kaum Muslim, mereka telah mencabut rasa takut, bergerak melawan hegemoni asing. Tampak umat Islam sedang menyiapkan alternatif, bagi mereka solusi atas darurat krisis saat ini adalah Islam yang terwujud dalam negara Khilafah. Sehingga mulai muncul tuntutan penegakan Khilafah sebagai tuntutan umat secara menyeluruh, bukan tuntutan kelompok tertentu saja. Dan ini tidak hanya akan menjadi mimpi buruk bagi kaum kafir saja, namun dalam waktu dekat akan menimpa tangan-tangan mereka, para anteknya di negeri-negeri kaum Muslim.

Rakyat di dunia Muslim seharusnya melihat beragam tipu muslihat AS, Rusia, Inggris, UE, dan Negara-negara imperialis lainnya bagi wilayah negheri-negeri muslim sebagai ancaman. Perlu menyadari bahwa Amerika Serikat sebagai gembong teroris, yang senantiasa melakukan intervensi untuk mempertahankan kontrol dan eksploitasi bagi kepentingan-kepentingannya sendiri.

Kaum muslimin harus bergegas mencegah penguasa dari segala upaya menggadaikan negeri dan masa depan rakyat pada Negara-negara imperialis, juga untuk mencegahnya dari menjadikan wilayah negeri-negeri muslim menjadi kamp militer yang akan memberikan kekuatan pada kaum kafir penjajah untuk memukul rakyat, membunuh anak-anaknya, merobek negerinya, mencegah kebangkitannya berdasarkan Islam, dan menghalanginya agar umat tidak mampu mengembalikan kehidupan Islam di dalam negara Khilafah yang mengikuti metode kenabian.

Kekhawatiran rezim barat semakin bertambah, mengingat fakta tuntutan-tuntutan perubahan yang bukan sekedar penggantian rezim tapi juga penggantian sistem menjadi Khilafah semakin kuat gaungnya di negeri-negeri muslim. Gelombang dukungan terhadap penegakan Khilafah Islam yang paling sering diserukan oleh Hizbut Tahrir ini sangat menakutkan bagi rezim di Timur Tengah juga negara-negara Barat. Penegakan Khilafah akan memotong pengaruh dan dominasi Barat di Timur Tengah. Selama ini negara Barat menanamkan pengaruhnya melalui sistem sekuler dan kerajaan dan melalui penguasa-penguasa boneka bentukan Barat.

Umat Islam harus membuang ketergantungan pada pengaruh kolonial dan bantuan-bantuan kaum imperialis. Kita tidak boleh membiarkan hal ini, melainkan kita harus mencari perubahan nyata di bawah negara Khilafah – yang akan menggantikan para tiran dan diktator, menghapus pendudukan di tanah Muslim, dan memerintah untuk kepentingan rakyat – berdasarkan Al Quran dan Sunnah. Sebab kemenangan akhirnya ada pada umat Islam, sehingga nasib penjajah kelak ada bersama sampah sejarah, dan di akhirat mereka akan mendapatkan siksa yang pedih. Dan orang-orang yang zalim itu kelak akan mengetahui ke tempat mana mereka akan kembali.

Allah SWT berfirman: “Orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.” (TQS. An-Nisa’ [4] : 139). [VM]

Penulis : Umar Syarifudin (pengamat politik Internasional)

The post Ancaman Negara : Visi dan Aksi Kolonial Negara Imperialis! appeared first on Visi Muslim Media.

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ancaman Negara : Visi dan Aksi Kolonial Negara Imperialis!"

close