Polisi: Sebenarnya Kami Tak Ingin Pelaku Bom Panci Terbunuh, Tapi… - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Polisi: Sebenarnya Kami Tak Ingin Pelaku Bom Panci Terbunuh, Tapi…

Penyelidikan kasus ledakan bom panci di Bandung masih berlanjut. Aparat juga masih akan melakukan tes DNA terhadap jasad pelaku, meski polisi mengaku tak menginginkannya terbunuh.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan masih dilakukan pengembangan terhadap kasus bom panci. Saat ini masih berlangsung identifikasi pelaku dan juga identifikasi dari tempat kejadian perkara.

“Untuk pengembangan, masih dilakukan prosesnya. Saat ini tim sedang melakukan penyelidikan dari TKP, dan mencari dugaan keterlibatan dari anggota lainnya,” ungkap Boy di Mabes Polri, Rabu (1/3).

Boy mengatakan, saat ini baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Yayat Cahdiyat. Sementara pengendara motor yang diduga mengantar Yayat ke lokasi masih belum ditemukan.

Pelaku peledakan bom panci di Cicendo, Bandung pada Senin (27/02) lalu, Yayat Cahdiyat meninggal dunia lantaran terkena tembakan polisi. Dia tewas setelah dadanya tertembus peluru dalam penggerebekan tak jauh dari lokasi ledakan.

“Penyidik kita masih menuntaskan olah TKP dan nanti akan dilanjutkan dengan proses penuntasan identifikasi, ada prosedur yang dinamakan syntific identification, yang melibatkan pemeriksaan DNA keluarga,” ungkapnya.

Ia menerangkan tindakan ini hanya untuk memastikan identitas dari Yayat Cahdiyat. Selanjutnya, polisi akan melakukan pengembangan dari orang-orang terdekat pelaku.

“Pengembangannya dari orang-orang terdekat nya, istri, maupun tetangga di rumahnya, akan dilakukan pengembangan,” Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto saat ditemui terpisah.

Menurut Rikwanto, saat dilakukan peringkusan, di jenazah Yayat ditemukan sebuah senjata api dan juga belati. Polisi juga menemukan KTP dan SIM di tubuhnya.

“Sebenarnya kami juga tidak menginginkan hingga terbunuhnya teroris itu, tapi ketika berhadapan dengan aparat dan juga menyangkut keselamatan dari aparat ya mau tidak mau” pungkasnya. [http://bit.ly/2mtpREg]

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Polisi: Sebenarnya Kami Tak Ingin Pelaku Bom Panci Terbunuh, Tapi…"

close