Peserta Aksi Bela Islam III Kecewa, Jokowi Tak Singgung Kasus Ahok dalam Sambutannya - Visi Muslim Media

Artikel Terbaru

 photo Master Mitra Jasa Teknik_zpsc7ntdbto.png

Peserta Aksi Bela Islam III Kecewa, Jokowi Tak Singgung Kasus Ahok dalam Sambutannya

Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Syaifuddin, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. [Biro Pers Istana/CNN]
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyapa peserta Aksi Bela Islam III, setelah usai mengikut salat Jum’at berjamaah. Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak dikawal ketat saat menuju panggung utama.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi gelaran Aksi Bela Islam III karena telah mendoakan untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pertama-tama, terimakasih atas do’a dan takbir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita,” kata Presiden Jokowi menyapa peserta aksi di panggung utama, kawasan Monumen Nasioal Jakarta, dilansir Islamic News Agency, Jum’at (02/12/2016).

Dalam pemaparannya yang singkat itu, Presiden Jokowi tidak sedikit pun menyinggung tentang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Akibatnya, massa pun kecewa dan meneriakan, ‘Tangkap Ahok, Penjarakan Ahok!”

Pantauan di lapangan, Presiden bersama rombongan tidak terlalu menghiraukannya dan langsung bergegas turun dari panggung utama menuju Istana dengan kawalan ketat dari Paspampres dan sebuah mobil panser.

Rombongan Presiden akhirnya masuk gerbang Istana pukul 13.05, diikuti beberapa menteri seperti Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Serta juga tampak ikut mengawal rombongan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Sementara, kondisi Istana Presiden terpantau sepi dan aman dengan pengawalan ketat dari ribuan pasukan keamanan yang terdiri dari kesatuan atau korps seperti Polisi Militer (PM), Paspampers, TNI dan Polri.*M Fajar/INA [Hdyatullah]

BACA JUGA :

KOMENTAR ANDA:

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Peserta Aksi Bela Islam III Kecewa, Jokowi Tak Singgung Kasus Ahok dalam Sambutannya"

close