Lewat Telepon Erdogan Ucapkan Selamat pada Trump dan Tegaskan Kembali Komitmen untuk Perkuat Hubungan

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Pesident Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat pada Presiden terpilih AS, Donald Trump akhir Rabu (9/11) via telepon.

Dalam panggilannya, Erdogan menegaskan kembali komitmen Turki untuk memerangi teror dan kolaborasi dengan Amerika Serikat.

Sumber presiden menyatakan bahwa Erdogan berharap Trump sukses dalam menjabat, juga mengungkapkan kesediaannya untuk semakin memperkuat hubungan Turki-AS.

Erdogan mengatakan bahwa Turki dan AS merupakan sekutu yang memiliki kedekatan "saling menghormati, saling keuntungan dan nilai-nilai bersama," tambah sumber tersebut.

Erdogan juga juga mengungkapkan cuitan d twitter: "Saya mengucapkan selamat kepada @realDonaldTrump yang terpilih sebagai Presiden ke-45 dari AS dan berharap untuk lebih memperkuat hubungan kita."

Sebelumnya Erdogan menyatakan harapannya bahwa terpilihnya Trump akan menyebabkan kebaikan bagi rakyat Amerika. "Saya berharap pilihan rakyat Amerika akan menyebabkan langkah-langkah yang baik untuk hak-hak dasar dan kebebasan, demokrasi dan masa depan wilayah kami," katanya, menambahkan bahwa ia bermaksud untuk menjaga pandangan pada sisi positif.

Trump akan mengambil sumpah jabatan pada 20 Januari sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat.

Donald Trump terpilih sebagai presiden ke-45 Amerika Selasa (8/11), dalam sebuah kemenangan yang menakjubkan untuk pengusaha selebriti dan pemula politik yang memanfaatkan kegelisahan ekonomi pemilih, mengambil keuntungan dari ketegangan rasial dan mengatasi serangkaian tuduhan penyerangan seksual dalam perjalanan ke Gedung Putih. [VM]

Sumber: Dailysabah/Sholihah
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Lewat Telepon Erdogan Ucapkan Selamat pada Trump dan Tegaskan Kembali Komitmen untuk Perkuat Hubungan"