Din Syamsuddin: Kalau Ahok Bebas, Saya akan Turun Memimpin Perlawanan!

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Din Syamsuddin
Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof Din Syamsuddin dalam sambutannya saat Pembukaan Rekernas II MUI bercerita soal pertemuannya dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beberapa waktu lalu.

Kepada Kapolri Tito, Din mengatakan, meski keduanya bersahabat baik, tetapi jika sampai tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas, maka Din akan turun sendiri melakukan perlawanan.

“Kalau sampai (Ahok) bebas, saya akan turun memimpin perlawanan,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015 ini di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Din mewanti-wanti, jangan sampai ada upaya dari penegak hukum untuk melindungi Ahok, lansir JITU Islamic News Agency.

“Kalau (Ahok) itu dibela, apalagi ada gelagat dari penegak hukum, saya yang bergerak bersama tokoh lintas agama menjaga kerukunan umat beragama tersinggung,” kata pendiri Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC) ini.

Ia juga mengkritik penegakan hukum kasus Ahok yang terkesan sibuk dengan hiruk pikuk lain dan mengesampingkan penyebab utamanya.

Din Syamsuddin: Ahok Merusak Kerukunan yang Sedang Dirajut Bangsa
“Hiruk pikuk membereskan barang-barang di sekitar tapi lupa dengan bara apinya. Bara apinya adalah ujaran Ahok itu sendiri,” jelasnya.

Ujaran dimaksud adalah pernyataan Ahok yang menyinggung al-Qur’an Surat Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, 27 September lalu.

Din mengharapkan agar kepolisian tidak sibuk dengan akibat tapi penyebabnya dibiarkan. “Jangan karena orang satu, harmoni bangsa terganggu,” tandas Din.[hdytullah]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Din Syamsuddin: Kalau Ahok Bebas, Saya akan Turun Memimpin Perlawanan!"