[Video] Aksi Damai 4 November, HTI Sulsel : Tangkap & Hukum Penghina al-Qur'an!

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Aksi Damai HTI Sulsel 4 November 2016
VisiMuslim, Makassar– Untuk kesekian kalinya massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulsel turun ke jalan melakukan aksi damai menuntut penghina al-Qur’an Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ditangkap dan dipenjarakan. Massa berkumpul di halaman Masjid Raya Makassar seusai shalat Jumat dan memulai longmarch menuju Fly Over di jalan Urip Sumoharjo Makassar (4/11).

Aksi tersebut merupakan bagian dari Aksi Damai 4 November yang puncaknya digelar di Ibukota Jakarta. Sebelum melakukan longmarch, korlap aksi memberikan instruksi agar aksi bisa berjalan damai dan tertib dan selanjutnya dimulailah orasi-orasi sepanjang longmarch berlangsung.

Para orator yang silih berganti memberikan orasinya senantiasa mengutuk pelecehan dan penistaan al-Qur’an oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok  yang selalu disambut dengan gemuruh takbir dan teriakan dari para peserta aksi damai, “tangkap dan hukum penghina al-Qur’an!”. 

Pada orasi terakhir, Humas HTI Sulsel Ustadz Dirwan Abdul Djalil membacakan pernyataan resmi HTI mengutuk pelecehan al-Qur’an oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. 

Aksi damai ini diakhiri dengan pembacaan do'a yang sangat khidmat oleh K.H. Syahrir Nuhun., L.C., M.THi. dan massa membubarkan diri dengan tertib sebelum memasuki waktu shalat Ashar. (Ammar/AF1924) [VM]

VIDEO DOKUMENTASI

video

Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "[Video] Aksi Damai 4 November, HTI Sulsel : Tangkap & Hukum Penghina al-Qur'an!"