Kasus Penistaan Agama, Kabareskrim Panggil Staff Ahok; Netizen: "Jangan Muter-Muter Pak! Langsung Ahoknya"

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri berencana memanggil staf yang mendampingi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berkunjung ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Pemanggilan itu terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok, dengan menyinggung surat Al-Maidah ayat 51 ketika berbicara dengan warga Kepulauan Seribu.

"Kita lagi mau cari stafnya pak Ahok yang kemarin mendampingi. Nanti kita minta waktu untuk klarifikasi. Karena masih koordinasi sama Labfor untuk segera diselesaikan," kata Dir Tipidum Brigjen Agus Andrianto di kantor Bareskrim Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 18 Oktober 2016.

Agus berjanj pemanggilan staf Ahok ini akan dilaksanakan dalam minggu ini.

"Kita upayakan minggu ini," janjinya.

Selain itu, Agus menerangkan bahwa video rekaman Ahok saat ini masih diperiksa di Laboratorium Forensik. Jika hasil Labfor sudah keluar, penyidik akan memanggil sejumlah saksi ahli untuk dimintai keterangan.

"Saksi ahlinya yang mau dimintai klarifikasi dari ahli bahasa, ahli agama, kemudian ahli pidana. Dari ketiga ahli itu nanti akan kami simpulkan apakah hasil analisa forensik dari labfor ini apakah ada konten penghinaan atau tidak," ujarnya.


"Intinya begini, tidak boleh menghukum orang karena persepsi. Tidak boleh menghukum karena tekanan. Artinya, faktanya seperti apa nanti akan kita dudukkan berdasarkan hasil keterangan itu," urainya.

Menanggapi pernyataan polisi, netizen pun berang. Dalam kasus penistaan agama ini sudah amat sangat terang bahwa Ahok mencampuri agama yang tak dia anut.

"Jadi yg mau diperiksa cuma staffnya Ahok? Trus nanti saksi ahli (bahasa, agama, pidana) yg dimintai keterangan yg kira2 pro Ahok? #okesip," tulis akun @wartapolitik.

"Ahok nya kapan? Kok malah staffnya yg duluan diperiksa?," tanya @Kopral_TL.

"jgn muter2 periksa nya pak, langsung aja to the point biar rakyat damai lagi," tulis @satrio_roiaisas. [ppy] [VM]

Sumber : Pos Metro
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Kasus Penistaan Agama, Kabareskrim Panggil Staff Ahok; Netizen: "Jangan Muter-Muter Pak! Langsung Ahoknya""