Polisi New York Memburu Pria Tersangka Pembakar Wanita Muslim

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Seorang wanita Muslim dibakar oleh orang tak dikenal di pusat kota New York dan kepolisian setempat, NYPD, sedang memburu pelaku yang terekam kamera pengawas.

Hari Selasa (13/9/2016) NYPD merilis rekaman tersangka pelaku. Video itu menunjukkan seorang pria bercelana hitam, berkaos tanpa lengan warna hitam serta mengenakan topi warna hitam berjalan santai usai membakar pakaian korban.

Korban, wanita berusia 35 tahun turis asal Skotlandia, sedang berjalan-jalan di Fifth Avenue dekat East 54th Street pada Sabtu malam (10/9/2016) ketika dia merasakan panas di bagian lengannya dan melihat pakaiannya terbakar, kata polisi seperti dilansir NBC New York.

Menurut polisi, wanita itu melihat seorang pria yang berdiri di dekatnya sambil memegang sebuah pemantik api. Pria itu lalu kabur ke arah timur di East 54th Street tanpa berkata apa-apa.

Korban berhasil dengan cepat mematikan api yang membakar pakaiannya, sehingga dirinya tidak mengalami luka.

Wanita itu menolak berbicara terbuka di publik, tetapi mengatakan kepada NBC 4 New York bahwa dirinya baik-baik saja dan dia hanya memikirkan agar pelaku segera ditangkap dan diproses hukum.

Organisasi Muslim Amerika, CAIR cabang New York, mengatakan bahwa wanita itu mengenakan pakaian khas wanita Muslimah dan NYPD mengatakan tim penyelidik dari Hate Crimes Task Force sedang menelusuri kasus itu.

CAIR mengecam serangan tersebut dan mengatakan bahwa kasus itu merupakan yang teranyar dari rangkaian serangan yang dialami warga Muslim seantero Amerika Serikat beberapa hari dan bulan belakangan ini. CAIR menawarkan hadiah $1.000 bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi sehingga pelaku dapat ditangkap.

Pekan lalu, dua wanita Muslim yang sedang menyurung kereta dorong anak-anak balita mereka di daerah Brooklyn diserang oleh seorang wanita yang berteriak dengan kata-kata kotor mengusir keduanya agar meninggalkan Amerika Serikat. Tersangka memukul bagian kepala salah satu korban dan berusaha mencopot paksa kerudung yang dikenakannya. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk dan dijerat dengan sejumlah dakwaan, termasuk kriminalitas dengan latar belakang kebencian. [VM]

Sumber : Hidayatullah
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Polisi New York Memburu Pria Tersangka Pembakar Wanita Muslim"