Obama Minta Warga Palestina Akui Legitimasi Israel

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Obama
Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta warga Palestina mengakui negara penjajah Israel. Menurutnya, pengakuan itu akan membawa Palestina ke arah lebih baik.

“Warga Palestina akan berada dalam kondisi lebih baik jika menolak hasutan dan mengakui legitimasi Israel,” kata Obama dalam pidatonya di hadapan Majelis Umum PBB di New York, Selasa (20/09).

Obama juga meminta Israel menghentikan perluasan wilayah melalui proyek pemukiman Yahudi. Dia mengatakan krisis di Timur Tengah akan terus berlangsung bersamaan dengan berlanjutnya ekstremisme.

Amerika Serikat beberapa waktu terakhir kian memperlihatkan dukungannya terhadap Israel. Beberapa hari lalu, AS mengumumkan pihaknya dan Israel mencapai kesepakatan akhir tentang bantuan militer terbesar yang dijanjikan oleh Washington kepada Tel Aviv.

Amerika Serikat dan Israel sepakat tentang “pemberian paket baru” untuk bantuan militer sedikitnya senilai $ 38 miliar. Kesepakatan dalam jangka 10 tahun ini akan ditandatangani beberapa hari ke depan.

Menurut pejabat dari kedua belah pihak, ini merupakan perjanjian bantuan militer paling besar yang belum pernah diteken pemerintahan AS dengan negara lain. Begitu juga, bantuan ini adalah bantuan militer terbesar yang pernah diterima Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Terkait bantuan ini, Obama mengatakan negaranya akan membuat baik kepada negara-negara yang berjasa kepada Amerika Serikat. [VM]

Sumber: Al-Jazeera/Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Obama Minta Warga Palestina Akui Legitimasi Israel"