MHTI Gowa Gelar Temu Tokoh Umat Bahas Jaminan Kesehatan dalam Islam

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

VisiMuslim, Gowa- Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Gowa pada Ahad (28/8/2016) gelar Temu Tokoh Ummat dengan tema “Jaminan Kesehatan Masa Khilafah Bukti Nyata Wujudkan Islam Rahmatan Lil'alamin” di Aula Rumah Makan Seafood Adi Jaya Jl. Sultan Hasanuddin no.173 Sungguminasa, Gowa. Acara dipandu Ustazah Hasbiah Syam ST. MT. dengan pemateri pertama Ustazah Dr. Hj. Karmiladi M. Kes. dan pemateri kedua Ustazah Besse Megawati, SE DPD I MHTI SUL-SEL.

Pemateri pertama memaparkan tema tentang “PROGRAM INDONESIA SEHAT MAMPUKAH MENJAWAB KEBUTUHAN KESEHATAN MASYARAKAT ?”

Beliau mengungkap ada 3 pilar program Indonesia sehat yaitu :

1. Penerapan Paradigma Sehat, 2. Penguatan Pelayanan Kesehatan, dan  3. JKN

Tetapi pada faktanya penerapan dari ketiga pilar program Indonesia sehat masih menimbulkan masalah-masalah kesehatan seperti meningkatnya angka kematian ibu, kematian bayi, gizi buruk, penyakit menular dan tidak menular, HIV-AIDS, sarana pelayanan kesehatan dan jumlah tenaga kesehatan tidak memadai, serta masalah obat, vaksin, dan perbekalan kesehatan, makanan dan minuman sehat serta kosmetik yang tidak aman, yang disebabkan karena prinsip pelayanan kesehatan kita adalah komersialisasi-liberalisasi pelayanan kesehatan.

Kemudian dilanjut oleh pemateri kedua dengan tema "PELAYANAN KESEHATAN DALAM KHILAFAH WUJUD NYATA ISLAM KAFFAH"

Beliau memaparkan jaminan kesehatan dalam Islam mulai dari kebutuhan dasar individu seperti sandang, papan, dan pangan, hingga kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, keamanan, pendidikan, dan lain sebagainya yang disediakan oleh negara secara cuma-cuma.

Para peserta begitu semangat dan antusias dalam menyimak pejelasan materi serta fokus mengikuti tahapan acara demi acara. Acara ini ditutup dengan pembacaaan doa oleh Ustazah Ummu Nahda.[Rep.Antye/VM]




==VM==
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "MHTI Gowa Gelar Temu Tokoh Umat Bahas Jaminan Kesehatan dalam Islam"