Pemilik Restoran Usir Dua Muslimah dan Sebut Muslim Teroris

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Ilustrasi
Sebuah video yang merekam seorang pemilik restoran menolak dua wanita Muslim di pinggiran Kota Paris ramai dibicarakan di media sosial. Video tersebut memicu kemarahan dan protes dari masyarakat di Prancis.

Seperti dilansir dari BBC, dalam video itu terekam seorang pria yang berbicara pada dua wanita berhijab, "Teroris adalah Muslim dan semua Muslim adalah teroris."

Insiden tersebut terjadi di restoran Le Cenacle yang terletak di Tremblay-en-France pada Sabtu (27/8) malam waktu setempat. Kemudian, pada Ahad (28/8) pagi, pria tersebut meminta maaf pada sekelompok orang yang berkumpul di luar restorannya.

Pria tersebut beralasan, ujaran itu keluar karena isu mengenakan burkini di Pantai Prancis. Selain itu, pria tersebut juga mengaku memiliki seorang teman yang meninggal di Bataclan, dalam serangan pada November lalu.


Dalam video itu, salah satu wanita menjawab, "Kami tidak ingin dilayani oleh orang rasis." Kemudian, pria itu membalas, "Rasis tidak membunuh orang. Saya tidak ingin orang-orang seperti Anda di tempat saya."

Seperti diketahui, pada Ahad sore ada ketegangan terjadi antara pria yang ada dalam video dengan sekelompok pemuda. Kantor polisi setempat menolak memberikan keterangan atas peristiwa itu. [VM]

Sumber : ROL
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Pemilik Restoran Usir Dua Muslimah dan Sebut Muslim Teroris"