Parah, Birmil Rezim di Aleppo Assad Tewaskan 11 Anak Kecil

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Serangan birmil Rezim Assad di Aleppo. (AFP)
Serangan yang dilakukan oleh Rezim Nushairiyah Bashar Assad kembali menewaskan warga sipil. Sebelas anak tewas akibat ledakan birmil yang dijatuhkan pasukan udara Assad hari Kamis (25/08) di Aleppo.

“Lima belas warga sipil, di antaranya 11 anak-anak, tewas dalam serangan bom barel di lingkungan Bab al-Nayrab di selatan kota Aleppo,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Selain itu di wilayah barat Aleppo, delapan warga sipil, termasuk dua anak kecil juga tewas di hari yang sama.

Seorang wartawan AFP di Bab al-Nayrab melihat petugas penyelamat dan warga sipil menggali puing-puing bangunan runtuh. Ditemukan seorang bayi yang sudah tak bernyawa, mata dan badannya tertutup debu di samping darah yang mengalir.

Sejak awal konflik Suriah, Rezim Assad telah menggunakan bom birmil untuk menyerang wilayah-wilayah sasaran yang dihuni warga sipil. Selain dipandang memiliki daya hancur yang efektif, biaya yang dikeluarkan untuk membuat bom ini relatif murah.

Bom birmil terbuat dari tong besar yang diisi bahan peledak dan material-material keras. Ketika dijatuhkan, tong itu akan meledak dan material di dalamnya akan tersebar dan menimbulkan kehancuran yang luas.

Kota Aleppo sendiri menjadi daerah yang terus berkecamuk sejak awal perang. Sejak pertengahan 2012, wilayah timur kota dikuasai oleh oposisi Suriah, sedangankan Rezim berada di bagian barat.

Konflik di Aleppo terus meningkat sejak Rezim memblokade rute pasokan terakhir ke wilayah yang dikuasai oposisi Suriah. Setelah berjalan hampir tiga pekan, akhirnya pejuang Suriah berhasil membuka blokade. [VM]

Sumber : AFP/Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Parah, Birmil Rezim di Aleppo Assad Tewaskan 11 Anak Kecil"