Kerry: Pembicaraan dengan Rusia Terkait Suriah Mendekati Akhir

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
John Kerry
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, mengatakan bahwa pembicaraan dengan Rusia tentang kerja sama militer di Suriah sudah mendekati akhir. Para ahli akan segera berkumpul membahas rincian kerja sama itu.

“Saat ini kami tengah melakukan pembicaraan dan saya berharap pembicaraan ini mencapai hasil dengan satu cara atau cara lain,” kata Kerry dalam jumpa pers di sela-sela kunjungannya ke Kenya pada Senin (22/08).

Dia menambahkan, para ahli kedua negara akan berkumpul beberapa hari ke depan. Mereka membicarakan terkait hasil pembicaraan itu. Bahkan, pertemuan ini sangat mungkin pada tingkat pertemuan antara Kementerian Luar Negeri.

Pekan lalu, Kerry dan Menlu Rusia Lavrov membahas perkara “memerangi teroris” di Suriah. Keduanya sepakat melakukan kerja sama militer di negara yang dilanda konflik itu.

AS dan Rusia terus berkoordinasi terkait operasi militer bersama di Suriah. Bahkan, Rusia berulang kali mengatakan pentingnya operasi bersama untuk menargetkan kelompok-kelompok “teroris” di bumi Syam itu. [VM]

Sumber: Al-Jazeera/Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Kerry: Pembicaraan dengan Rusia Terkait Suriah Mendekati Akhir"