Imam Masjid di New York Ditembak Mati oleh Pria Bersenjata

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Imam Masjid di New York Ditembak Mati oleh Pria Bersenjata (Foto: nydailynews)
Seorang Imam Masjid di New York ditembak mati oleh pria bersenjata. Seorang pria bersenjata tunggal telah membunuhnya dan juga asistennya saat berjalan pulang dari shalat, Sabtu (13/8). Keduanya ditembak di belakang kepala tanpa kata, kata para pejabat.

Imam masjid itu bernama Maulama Akonjee dan temannya bernama Thara Uddin, mengenakan pakaian Muslim ketika pembunuh mendekati dari belakang dan menembak dari jarak dekat, kata Deputi Inspektur NYPD Henry Sautner Biro Detektif Queens Selatan.

Akonjee, 55, seorang ayah beranak tiga, adalah seorang pemimpin agama yang dihormati sejak kedatangannya di Queens. Ia datang dari Bangladesh kurang dari dua tahun yang lalu. Uddin, 65, meninggal sekitar empat jam setelah serangan itu.

“Kita semua menangis,” kata adiknya Mashuk Uddin, “Ada begitu banyak yang menangis.”

Penembak meninggalkan korbannya tergeletak berlumuran darah hanya satu blok dari- Al Masjid Jami’ Furqan di Ozone Park, tempat kedua korban melaksanakan shalat berjamaah beberapa menit sebelumnya.

Puluhan jamaah dari masjid berkumpul di lokasi pembunuhan untuk mengecam penyergapan berdarah dingin sebagai kejahatan kebencian.

“Itu bukan tentang Amerika,” kata warga setempat Khairul Islam, 33, “Kami menyalahkan Donald Trump untuk ini. . . Trump dan dramanya telah menciptakan Islamophobia.”

Sebuah sumber polisi berpangkat tinggi mengatakan NYPD Hate Crimes Task Force akan menyelidiki, tetapi terlalu dini untuk mengatakan apa motifnya.

Maulama Akonjee imam masjid yang
ditembak oleh pria bersenjata (foto: Nydailynews)
Sumber kedua mengatakan penyidik mencari kemungkinan dari perampokan yang gagal karena salah satu orang ditemukan membawa beberapa ratus dolar.

Sumber polisi mengatakan mereka memiliki saksi yang melihat pembunuh memegang pistol, serta video keamanan penembak mengikuti imam dan temannya.

Keponakan imam mengatakan Akonjee tidak punya masalah dengan siapa pun di lingkungan itu.

“Saya tidak yakin apa jenis hewan akan membunuh orang itu,” kata Rahi Majid, 26. “Dia tidak pernah menyakiti seekor lalat. Anda akan melihatnya turun jalan dan melihat perdamaian yang ia bawa.” [VM]

Sumber : nydailynews/kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Imam Masjid di New York Ditembak Mati oleh Pria Bersenjata"