Curahan Hati Nisa: Membuktikan Bahwa Sistem Rusak Selalu Menghasilkan Orang-orang yang Rusak

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Nisa, seorang siswi dari Surabaya menulis curahan hati nya yang berisi kritikan terhadap Jokowi di akun facebook miliknya. Dia menilai bahwa Jokowi tidak menepati janji-janji nya saat sedang kampanye dan mengatakan bahwa Jokowi adalah presiden yang akan dikenang sebagai presiden terbodoh sepanjang masa. Bahkan dia dengan berani mengatakan Jokowi seperti hewan dan bermulut busuk. Tentu saja, hal ini menjadi perhatian publik karena ditulis oleh seorang anak berusia 14 tahun.

Nisa hanyalah satu dari sekian orang yang akhirnya telah menyadari betapa sudah sangat bobroknya pemerintah saat ini. Mulai dari ekonomi Indonesia yang terus terpuruk, kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin, korupsi para pejabat pemerintah, kriminalitas merajalela, kenakalan remaja yang semakin menjadi-jadi, dan tak lupa pendidikan yang semakin sulit.

Jika sudah seperti ini, alaminya orang-orang seperti nisa akan menuntut pergantian rezim. Karena mereka meyakini bahwa kesalahan tersebut ada pada pemimpin yang tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan harus digantikan oleh orang lain dengan harapan dapat memperbaiki kondisi Indonesia saat ini. Padahal, sejatinya kesalahan ada pada sistem yang saat ini diterapkan di Indonesia. Sistem yang dibuat oleh akal manusia yang lemah dan terbatas lah sumber dari segala kebobrokan ini. Jika kerusakan ada pada sistem, maka seharusnya bukan pemimpinnya lah yang diganti tapi sistem pemerintahannya lah yang harus diganti. Seperti mobil yang rusak, se piawai apapun supirnya, jika mobilnya tidak diganti maka tidak akan memberikan dampak apapun. 

Indonesia sudah sering ganti pemimpin dari berbagai kalangan, namun tidak memberikan dampak yang signifikan, karena sistem yang dipakai adalah sistem yang sudah rusak dari sejak kelahirannya, yaitu demokrasi.

Sehingga, solusi tuntas untuk memperbaiki Indonesia adalah dengan mengganti sistem buatan manusia dengan sistem buatan sang Pencipta Manusia, yaitu Qur'an dan Sunnah. Dengan begitu, masyarakat tidak akan ditipu oleh penguasa-penguasa pengkhianat dan hanya mampu memberikan janji-janji busuk. Karena dengan sistem yang lahir dari sang Pencipta Manusia akan lahir pemimpin yang adil, pemimpin yang tidak hanya mengedepankan kepentingan pribadi, pemimpin yang tidak akan berkhianat dan pemimpin yang mampu mengatur urusan rakyat dengan baik. 

Pun, kita sebagai pengemban dakwah pengemban Ideologi Islam sudah sepatutnya semakin memperkokoh barisan karena merebaknya ketidakpercayaan mayarakat terhadap pemerintah saat ini membuktikan bahwa kemenangan Islam semakin dekat. Wallahu'alam bi Shawab. [VM]

Pengirim : Azka Amalina/Pelajar SMAN 1 Rancaekek
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Curahan Hati Nisa: Membuktikan Bahwa Sistem Rusak Selalu Menghasilkan Orang-orang yang Rusak"