5 Awak Helikopter Rusia yang Ditembak Jatuh di Suriah Dipastikan Tewas

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Helikopter Rusia di Tembak Jatuh di Suriah ( Foto : CNN)
Lima awak helikopter Rusia yang ditembak jatuh di Idlib dipastikan tewas. Juru bicara Moskow telah mengumumkan kabar duka cita.

Helikopter Rusia ditembak jatuh di provinsi Idlib pada Ahad (31/07). Sebanyak tiga orang awak dan dua perwira dipastikan berada di dalamnya.

“Ada tiga anggota awak dan dua perwira dari pusat rekonsiliasi Rusia di Suriah dalam helikopter,” kata Kementerin Pertahanan dalam pernyataan Rusia.

Juru bicara Moskow, Dmitry Peskov menyatakan belasungkawa atas tewasnya lima orang tentara. “Informasi sejauh ini yang kami terima dari kementerian pertahanan, mereka yang dihelikopter meninggal,” ujarnya. (Baca juga: Helikopter Rusia Jatuh di Dekat Aleppo, Nasib 5 Penumpang Belum Diketahui)

Menurut keterangan pihak kementerian pertahanan Rusia helikopter militer yang mengangkut kelima tentara itu berjenis Mi-8. Helikopter itu ditembak jatuh saat hendak kembali ke pangkalan udara utama Rusia sekembalinya dari Aleppo.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas jatuhnya helikopter tersebut. Serangan terhadap Mi-8 Rusia itu merupaka yang paling mematikan sejak Negeri Beruang Merah terlibat dalam pertempuran di Suriah sejak September tahun lalu.

Menurut lembaga Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, helikopter tersebut jatuh di perbatasan provinsi Idlib dan Aleppo. Setelah kecelakaan itu, total korban pasukan Rusia yang tewas di Suriah tercatat berjumlah 18 orang. [VM]

Sumber: Aljazeera/Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "5 Awak Helikopter Rusia yang Ditembak Jatuh di Suriah Dipastikan Tewas"