Resmi jadi Capres, Donald Trump Tegaskan akan Menangkan Persaingan Duduki Kursi Presiden

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Miliarder Donald Trump akhirnya resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik pada pemilu Amerika Serikat November mendatang dan menegaskan dirinya akan memenangkan persaingan menuju kursi Presiden Amerika Serikat (AS).

“Saya sangat bangga menjadi calon untuk rakyat AS dalam memimpin AS,” ujar Trump pada Konvensi Partai Republik, seperti dikutip AFP, Rabu (20/7/2016).

“Ini adalah sebuah gerakan. Tapi saya harus bekerja keras hingga November nanti,” lanjutnya.

Trump memenangkan jumlah suara dalam Konvensi Partai Republik, mengalahkan Ted Cruz dengan telak. Ia mengantungi lebih dari 1700 suara dari delegasi, sementara Cruz hanya sekitar 400 suara dalam konvensi di Ohio, Selasa (19/07/2016) malam. Trump melampaui batas minimal perolehan suara Republik, yaitu 1.237.

“Sulit dipercaya, tak seperti kenyataan, aku sangat bangga dengan ayahku,” kata Ivanka Trump seperti dikutip dari CNN, Rabu (20/7/2016).

Trump dijadwalkan akan berpidato di konvensi lewat teleconference di New York pada sore hari, tapi ia mencuit di Twitter sesaat setelah pemungutan suara berakhir.

“Merupakan kehormatan besar menjadi calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik. Aku akan bekerja keras dan tak akan mengecewakanmu! AMERICA FIRST!” tulis Trump.

Istrinya, Melania Trump juga memberikan pidato pada pembukaan Konvensi Partai Republik. Namun, disinyalir pidato Melania Trump mencontek pidato istri Barack Obama, Michelle Obama pada Konvensi Partai Demokrat tahun 2008.

“Apa yang saya dapatkan untuk menjadi calon presiden tidak akan pernah saya lupakan. Dengan suara Anda saat ini, tahap proses menuju ke sana telah datang,” ucap Trump lagi.

Ia pun yakin akan memenangkan reli pemilihan umum ini dan membawa perubahan yang nyata untuk AS. “Kami akan menang pada November nanti,” katanya disambut tepuk tangan.

Saat Konvensi muncul masalah lainnya. Pidato istri Trump, Melania, dituding menjiplak dari pidato Michelle Obama tahun 2008 lalu. Tudingan ini ramai-ramai dibantah oleh tim kampanye Trump.’

Satu-satunya calon kuat yang akan menandingi Trump adalah Hillary Clinton yang secara resmi akan diumumkan sebagai calon presiden dari Partai Demokrat dalam Konvensi pekan depan di Philadelphia.

Dalam akun Twitternya, Clinton menuliskan kalimat “Mari lakukan ini” sebagai tanggapan atas kemenangan Trump.

Clinton menyertakan potongan wawancara dirinya bersama Jimmy Fallon yang menanyakan “apakah dia [Trump] mengintimidasimu?”. Clinton menjawab “Tidak

Seperti diketahui, pengusaha real estate itu dikenal  kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial, utamanya sikapnya yang dikenal anti Islam. [VM]

Sumber : HIDAYATULLAH
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Resmi jadi Capres, Donald Trump Tegaskan akan Menangkan Persaingan Duduki Kursi Presiden"