Kelaparan, Membuat Rakyat Suriah Sudah Lama Berpuasa

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
kelaparan di Suriah
Pada tanggal 21 Juni, Stephen O’Brien, utusan Sekjen PBB yang membidangi  urusan kemanusiaan, melaporkan bahwa sembilan juta warga Suriah mengalami “krisis pangan.” Sulit untuk melebih-lebihkan secara psikologis dan  kekurangan secara fisik atas hancurnya stock pangan selama bulan Ramadhan.

“Puasa telah lama kami lakukan,” kata Jihad, yang tinggal di lingkungan Al Waer yang dikepung, di Homs, kepada reporter New York Times.

Dia adalah salah seorang yang beruntung: 46 warga sipil mati kelaparan di Madaya pada bulan Desember dan Januari, lapor Doctors Without Borders.

Rezim Assad mengizinkan Bulan Sabit Merah Suriah untuk mengirimkan bantuan ke Daraya pada tanggal 10 Juni – itu merupakan konvoi makanan pertama setelah lebih dari empat tahun – tetapi truk-truk hanya diizinkan untuk membawa makanan bagi 2.400 hingga 4.000  dari 8.000 warga sipil yang terjebak di sana.

Setelah lima tahun perang, masyarakat internasional tidak bisa memecahkan masalah yang menjengkelkan ini: Sebagian besar warga sipil yang sedang kelaparan karena dikepung oleh rezim Assad, tetapi kelompok-kelompok bantuan kemanusiaan tidak bisa masuk ke wilayah yang diblokade tanpa persetujuan rezim, dan konvoi bantuan makanan harus berjalan secara bertahap dari wilayah Damaskus -yang dikendalikan rezim. [VM]

Sumber : nytimes.com, 1/7/2016
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Kelaparan, Membuat Rakyat Suriah Sudah Lama Berpuasa"