IKHLAS KARENA ALLAH

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Oleh : H. Luthfi H.

الإخلاص لله تعالى وإرادة وجهه رأس مال العبد وملاك أمره، وقوام حياته الطيبة، وأصل سعادته وفلاحه ونعيمه، وقرة عينه،

Ikhlas karena Allah SWT dan semata-mata hanya kepada Allah segalanya di persembahkan adalah induk kekayaan seorang hamba dan pokok segala persoalannya. Ikhlas juga merupakan pangkal pokok kebaikan kehidupan, esensi dari kebahagiaan, keberhasilan, segala kenikmatan hidup, dan kesejukan pandangan matanya.

ولذلك خُلق وبه أُمر، وبذلك أُرسلت الرسل، وأُنزلت الكتب،

Karena demikianlah hakikat dari kita diciptakan dan diperintahkan dalam kehidupan. Dan demikian pula saat para Rasul diutus dan kitab-kitab diturunkan. 

ولا صلاح للقلب ولا نعيم إلَّا بأن تكون رغبته إلى الله عز وجل وحده، فيكون هو وحده مرغوبه ومطلوبه ومراده،

Tidak layak bagi hati, dan tak ada terasa kenikmatan jika segalanya tidak dipersembahkan kepada Allah azza wa jalla. Maka adalah hanya kepada-Nya semata segala nya kita persembahkan, kita memohon, dan kita berkeinginan.

ومن كان كذلك كفاه الله كل مهمٍّ، وتولاه في جميع أموره، ودفع عنه ما لا يستطيع دفعه عن نفسه، ووقاه وقاية الوليد، وصانه من جميع الآفات. ومن كان لله كان الله له، حيث لا يكون لنفسه.

Siapa saja yang bisa bersikap demikian, cukup Allah SWT bagi nya untuk segala kepentingan. Cukup hanya kepada Allah dia bersandar. Dia Allah akan mendorong dan membantu saat dirinya tidak mampu melakukan. Allah akan melindungi nya layaknya perlindungan orang tua pada anaknya. Allah lah yang akan melindungi dia dari segala marabahaya. Dan adalah bagi dia hanya Allah, sehingga Allah pun selalu hadir untuknya. Saat dirinya tidak memiliki daya dan upaya. [VM]

وصل اللهم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "IKHLAS KARENA ALLAH"