Cina Gelar Latihan Perang di Laut Cina Selatan

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Kru armada Laut Cina Selatan ambil bagian dalam latihan pasokan logistik di dekat daerah James Shoal pada 10 Mei 2016. FOTO: AFP.
Angkatan Laut Cina menggelar latihan perang di dekat provinsi Hainan dan pulau-pulau Paracel di Laut Cina Selatan, ungkap Kementerian Pertahanan Cina, Sabtu (9/7/2016), sebagaimana dilansir Reuters.

Latihan itu datang menjelang putusan Pengadilan Arbitrase yang berbasis Den Haag terkait kasus yang diajukan oleh Filipina yang mempersengketakan beberapa wilayah di Laut Cina Selatan yang diklaim Cina.

Kapal dari armada utara, timur dan selatan Cina ikut serta dalam latihan yang digelar pada Jum’at (8/7), yang berfokus pada kontrol udara, operasi permukaan dan peperangan anti-kapal selam, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan di website.

Cina mengklaim hampir semua Laut Cina Selatan, namun perairan ini juga diklaim oleh Brunei, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam.

Cina telah berulang kali mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mempertimbangkan keputusan apapun yang dicapai oleh pengadilan arbitrase.

“Cina tetap pada posisi untuk penyelesaian sengketa melalui negosiasi dan konsultasi dengan negara-negara yang terkait langsung,” ungkap pemerintah Cina kepada kata kantor berita Xinhua, Sabtu (9/7/016). [VM]

Sumber : ARRAHMAH
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Cina Gelar Latihan Perang di Laut Cina Selatan"