Silaturahmi Tokoh Umat HTI Sulsel; Khilafah adalah Syariat!

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

VisiMuslim, Makassar- HTI Sulsel menyelenggarakan acara Silaturahmi Tokoh Umat dengan tema “Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin ”, bertempat di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang Kota Makassar, Sabtu (28/05).

Acara tersebut dibuka oleh MC, Ustadz Denny Rosman Hakim S.E kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Zulkiflin serta sambutan Ketua DPD I HTI Sulsel, Ustadz. Muh. Kemal Idris.

Hadir sebagai pembicara pada acara tersebut antara lain Ustadz Abu Zaid dari DPP Hizbut Tahrir Indonesia dan Ustadz Hasanudin Rasyid dari DPD I Hizbut Tahrir Indonesia, Sulawesi Selatan.
Ustadz Abu Zaid dalam pemaparannya menegaskan bahwa Khilafah adalah syariat dalam berpolitik, bernegara, memimpin rakyat dan mengatur urusan umat.

“Secara sederhana kita bisa katakan khilafah adalah syariat. Yakni syariat dalam berpolitik, bernegara, memimpin rakyat dan mengatur urusan umat, itulah khilafah. Sepanjang sejarah kurang lebih 1300 tahun umat islam tidak pernah hidup dalam sistem selain khilafah kecuali 90 tahun terakhir”, paparnya.

Pembicara berikutnya Ustadz Hasanudin Rasyid menyoroti maraknya tindakan kriminalitas saat ini adalah buah dari produk penerapan ideologi sekularisme.

“Orang-orang saat ini hanya melihat seolah banyaknya kejahatan itu muncul diakibatkan karena lemahnya hukum. Mereka tidak melihat bahwasanya semua kejahatan yang ada itu adalah produk ideologi sekularisme.”

Acara dengan format diskusi ini berlangsung cukup hangat, hal ini terlihat dari antusiasme para peserta yang memberikan berbagai pertanyaan, ide-ide ataupun tanggapan terhadap apa yang disampaikan oleh para pembicara. [] Arsan/AF1924
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Silaturahmi Tokoh Umat HTI Sulsel; Khilafah adalah Syariat!"