Serangan Udara Mematikan Hantam Rumah Sakit di Aleppo

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Rumah sakit dan fasilitas medis sering menjadi target serangan udara oleh pasukan rezim Asad.
(Foto: Pertahanan Sipil Suriah)
Sedikitnya 15 orang dilaporkan gugur dalam serangan udara mematikan yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di kota Aleppo.

Kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pada Rabu (8/6/2016) bahwa sedikitnya 10 orang telah tewas dalam serangan yang menargetkan rumah sakit Bayan di kota Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Suriah, lansir Al Jazeera.

Staf medis di rumah sakit Bayan juga terluka dalam serangan tersebut dan mereka yang berada di dalam bangunan telah dievakuasi.

Seorang fotografer AFP mengatakan pintu rumah sakit rusak, namun sisa bangunan masih utuh.

Di lingkungan Al-Marjeh, sedikitnya empat orang tewas termasuk dua anak, mereka meregang nyawa ketika helikopter rezim Nushairiyah menjatuhkan bom barel di sana.

Satu orang tewas dalam serangan udara yang melanda lingkungan Al-Moadi, lanjut laporan SOHR

Jurnalis lokal mengatakan kepada Al Jazeera bahwa rumah sakit Bayan terletak di jalan yang sangat sibuk.

“Terdapat pasar sayuran di jalan tersebut, itu merupakan daerah yang sangat ramai. Sedikitnya empat bom barel dijatuhkan dari helikopter rezim. Sejauh ini jumlah korban yang kami terima adalah 10 dan 30 lainnya luka-luka.”

“Serangan udara juga menargetkan lingkungan Al-Salhin, satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka. Di lingkungan Al-Rashdin, serangan udara mengakibatkan tewasnya seorang perempuan,” lanjutnya. [VM]

Sumber : ARRAHMAH
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Serangan Udara Mematikan Hantam Rumah Sakit di Aleppo"