Lagi, Jet Rusia Gunakan Bom Fosfor untuk Gempur Aleppo

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Bom fosfor yang dijatuhkan jet Rusia beberapa hari lalu di pedesaan Aleppo
Jet tempur Rusia kembali menjatuhkan bom fosfor ke wilayah yang dikontrol pejuang Suriah di pedesaan Aleppo, Rabu malam (22/06). Ini merupakan laporan kedua pesawat tempur sekutu Suriah itu menjatuhkan bom yang dilarang internasional di wilayah oposisi.

Kantor berita Anatolia, melansir dari pernyataan aktivis media Anas Sabbagh, melaporkan bahwa terkonfirmasi pesawat tempur Rusia menjatuhkan bom fosfor pada Rabu malam ke sejumlah desa di pedesaan Aleppo. Desa-desa itu, Anadan, Hurriyatan, Kafr Hamrah dan Ma’arrah Al-Artiek.

Sabbagh menambahkan, sebagian warga melarikan diri dari kampung halaman mereka. Sebagian lain mencoba bersembunyi di lantai dasar untuk menghindari dampak bom yang memusnahkan itu.

Dia menjelaskan, jet tempur Rusia menggencarkan serangan dalam dua hari terakhir di pedesaan Aleppo. Di antara serangan itu menggunakan bom fosfor sehingga menyebabkan kerusakan luas di pemukiman penduduk.

Meski belum ada laporan korban, namun serangan intens itu memaksa ratusan warga melarikan diri. Mereka menuju daerah-daerah yang dianggap aman di sekitar Aleppo.

Sebelumnya, jet tempur Rusia dikabarkan menjatuhkan bom Fosfor atau Cluster ke kota Anadan, pedesaan Aleppo. Belum diketahui jumlah korban akibat korban bom yang dilarang internasional itu.
Jurnalis independen Suriah, Hadi Al-Abdallah, memosting sejumlah video yang melihatkan semacam bom Fosfor atau Cluster dijatuhkan dari udara. Bom tersebut menghantam sasarannya seperti air yang menghantam tanah. [VM]

Sumber : KIBLAT
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Lagi, Jet Rusia Gunakan Bom Fosfor untuk Gempur Aleppo"