Jelang Ramadhan, Rezim Suriah Lancarkan Serangan Udara Tewaskan 16 Warga Sipil di Aleppo

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Puing-puing salah satu sudut Kota di Suriah
Puluhan serangan rezim Suriah di Aleppo menewaskan sedikitnya 16 warga sipil, Minggu (5/6), dan menimbulkan kerusakan parah di salah satu distrik yang dikuasai oposisi akibat serangan bom barel, demikian menurut laporan badan pemantau. 

Bom tersebut menghantam wilayah Qaterji. Menurut laporan fotografer AFP, jalan raya dipenuhi puing-puing sementara warga berlari menyelamatkan diri dan petugas penyelamat bergegas mengevakuasi seorang anak yang berlumuran darah ke ambulans. 

Observatorium HAM Suriah mengatakan sembilan warga sipil tewas di Qaterji dan dua orang lainnya, termasuk seorang anak, tewas di Mayssar.

Lima warga sipil lain tewas di dua distrik berbeda dan di pinggiran Kota Aleppo. 

Sementara itu dua perempuan dan dua anak berusaha menyelamatkan diri dengan memanjat jendela besi toko yang hancur dan bangunan rusak parah karena bom barel, kata fotografer AFP.

Penyelamat, dengan rambut tertutup debu putih, membawa seorang anak yang wajahnya tertutup darah menuju ambulans, yang di dalamnya terbaring anak lain yang terluka.

Setidaknya 280.000 orang terbunuh dan jutaan kehilangan tempat tinggal sejak perang Suriah dimulai pada 2011. [Antara/VM]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Jelang Ramadhan, Rezim Suriah Lancarkan Serangan Udara Tewaskan 16 Warga Sipil di Aleppo"