Di Hari Turki-Israel Rujuk, Petani dan Nelayan Gaza Ditembaki Tentara Zionis

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
AL Israel
Tentara Penjajahan Israel hari Senin (27/6/2016) pagi melancarkan tembakan ke area lahan pertanian di Jalur Gaza, sementara Angkatan Laut Israel menembaki para nelayan yang mencari ikan di barat laut Kota Gaza.

Dilansir PNN, menurut kantor berita WAFA, tentara Zionis yang berada di dekat pagar perbatasan menembakkan peluru-peluru hidup ke arah lahan pertanian yang berada di sebelah timur Kota Gaza. Akibatnya para petani Palestina di lokasi itu lari menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jatuh yang dilaporkan dalam aksi penembakan oleh tentara Zionis itu, yang terjadi di hari yang sama ketika Turki dan Israel mengumumkan rekonsiliasi hubungan mereka. Ironisnya, salah satu tujuan dari kesepakatan itu katanya untuk memperbaiki kondisi kemanusiaan warga Palestina di Jalur Gaza yang diblokade Zionis.

WAFA melaporkan serangan serupa juga terjadi atas para petani yang sedang menggarap lahan miliknya sendiri di Deir Al-Balah, Gaza bagian tengah.

Selain itu, tentara angkatan laut Zionis melepaskan tembakan peluru hidup ke arah para nelayan Palestina yang mencari ikan di area Laut Sudaniyya, sebelah barat laut Kota Gaza. Akibat tembakan Zionis itu dua kapal nelayan rusak, dan memaksa mereka kembali ke pantai.

Tentara penjajahan Israel melancarkan serangan teror semacam itu hampir setiap hari, melanggar kesepakatan gencatan senjata Israel-Hamas tahun 2014 yang dijembatani Mesir. [VM]

Sumber : HIDAYATULLAH
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Di Hari Turki-Israel Rujuk, Petani dan Nelayan Gaza Ditembaki Tentara Zionis"