Di Basis Maksiat LDS HTI Coba lahirkan Generasi Pejuang Khilafah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Dok Pribadi
VisiMuuslim, Deli Serdang- Dalam pekatnya gelap mereka bunuh keheningan, dalam lembutnya dingin mereka hangatkan dengan takbir. Itulah yang mereka lakukan dari puluhan siswa siswi di tanah Karo dan Mahasiswa Medan, bersama Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) HTI Sumatera Utara dalam acara PLPM Pesantren Liburan Pelajar dan Mahasiswa (PLPM) 2016 25/6/ 2016 di Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Acara yang didesain dalam bentuk dakwahtaiment ini dibuka secara oleh Rohsin Abdurrahman selaku penanggungjawab dakwah Hizbut Tahrir di Tanah Karo mengatakan,  PLPM ini adalah kegiatan untuk mengisi liburan para pelajar dan mahasiswa selama libur sekolah. Kegiatan positif mengkaji Islam sekaligus Tadabur Alam ini  sengaja mereka lakukan di Sibolangit  (Bandar Baru ) yang notabennya adalah wilayah terkenal dengan tempat maksiatnya terbesar di Sumut. “Kita melakukannya di sini agar stigma negatif dikalangan masyarakat pada umumnya atas tempat ini, semoga kedepannya menjadi tempat lahirnya pejuang pengakkan syariah dan khilafah yang tangguh dan istiqomah” ujaranya.

Rohsin berpesan agar para peserta setelah mengikuti PLPM ini terus mengkaji islam dan terus berjuang untuk memperjuangkan islam agar terwujud islam yang  menjadi rahmat untuk seluruh alam. 

Antusiasme Peserta

Selama PLPM ini berlangsung,  peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara demi acara yang dijadwalkan oleh panitia dengan meneriakkan yel-yel,”Remaja Islam? Rajin Shalat, Rajin Mengaji, Cinta Allah Sampai Mati”. Selain itu juga, PLPM kali ini di isi oleh para pementor dri klangan pendidik, mahasiswa dan pengusaha. Diantaranya Andro , Nur Rohim, Ustadz Pandapotan, Ustadz Irfansyah, Ismail Husaini, dan Ustadz Adi Jepris.

Tak hanya itu, pesantren liburan ini juga menjadi semakin menarik dengan disajikan game-game yang merefresh para peserta, ditambah lagi dengan adanya Field Trip (Napak Tilas Alam) ke Air Terjun Satu Hati yang ada di sekitar Sibolangit.

Peserta, Bahagia Bangun (Alumni SMA N. 1 Berastagi) mengatakan acara ini sangat menarik perhatiannya bukan hanya dari sisi acara namun juga mentor-mentor yang mengisi membuatnya lebih mengenal Islam. “Saya sangat mengharapkan acara ini diadakan lagi karena ini adalah acara yang sangat bagus bagi kami kaum muda yang kurang pemahaman islamnya”, Pesannya diakhir acara.

Begitu juga Tasya Tria Nurjanah (Siswi SMA N.1 Sibolangit) berpendapat PLPM yang diikutinya memiliki materi yang bagus sehingga membuatnya menjadi penasaran untuk mendalami ilmu Islam dan menjadikannya takut untuk berbuat maksiat. “Harapan saya acara ini bisa berlajut tidak sampai disini saja, agar menambah teman baru dan ini akan membuat saya semakin semangat untuk mengkaji islam”, pesan siswi asal Bandar Baru ini. 

Peserta yang turut hadir dari berbagai kampus dan sekolah di Sumatera Utara seperti: Universitas Quality Berastagi, Poltekes Kesehatan Lingkungan Kabanjahe, STAIS Al Ikhlas Sidikalang, AKPER Arta Kabanjahe, Universitas Muslim Nusantara Medan, SMAN.1 Sibolangit, dan SMK N.1 Berastagi. Acara ini didukung oleh Remaja Masjid Bandar Baru dan LDS HTI Sumut. []MISumut/Amar.
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Di Basis Maksiat LDS HTI Coba lahirkan Generasi Pejuang Khilafah"