Dauroh Dirosah Islamiyah “Mari Bersama Tegakkan Syari’ah Khilafah”

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

VisiMuslim, TulungAgung- Ahad, 29 Mei 2016 MHTI DPD II Tulungagung menyelenggarakan acara Dauroh Dirosah Islamiyah dengan tajuk “Mari bersama Tegakkan Syari’ah Khilafah”. Acara yang diselenggarakan di Mushala SD Alam Mutiara Umat Tulungagung tersebut dihadiri oleh sekitar 20 muslimah dari berbagai kalangan. Baik kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan praktisi pendidikan dan kesehatan. Hadir sebagai pembicara Ustadzah Siti Mukaromah, M.Pd.I dari MHTI DPD II Tulungagung.

Pembicara memulai pembahasan dengan menguak jati diri kita. Ketika kita mengetahui jati diri kita, maka hidup kita akan lebih bermakna. Kita akan memahami kita ini siapa? Dan apa saja yang harusnya kita lakukan di dunia? Pembicara memaparkan bahwa kita adalah hamba (abdun)-nya Allah SWT. Dan Dia menciptakan kita beserta seperangkat aturan untuk  menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan. Maka hidup ini harusnya kita dedikasikan untuk menghamba (beribadah) pada-Nya. Yakni dengan menyerahkan seluruh jiwa, raga, harta, tenaga untuk beribadah pada Allah SWT. Karena semua yang kita lakukan di dunia, kelak akan dimintai pertanggungjawaban.

Saat ini kita melihat banyak sekali problematika kehidupan yang tidak terselesaikan. Bahkan bisa dikatakan, permasalahan hidup semakin menekan dan menghimpit, sehingga hidup terasa sempit. Itulah akibat kita tidak mengetahui makna hidup sebenarnya. Akibat dari ketidaktahuan, bahkan ketidakmautahuan atas aturan-aturan dari Allah SWT. “Padahal al-‘ilmu nuurun ilmu itu cahaya. Kalau kita mempunyai masalah dan kita tidak tahu ilmu untuk menyelesaikannya, maka hidup akan terasa gelap. Bayangkan saja! Betapa tersiksanya kita jika harus terus-terusan hidup dalam kegelapan! Maka kita harus segera keluar dari kegelapan ini. kita harus mencari cahaya (ilmu) sehingga seluruh problematika kehidupan kita akan terurai. Ilmu itu berupa syari’at Islam.”

Syari’at Islam itu kompleks. Maka tak hanya individu ataupun jama’ah  yang berkewajiban melaksanakannya. Namun negarapun juga berkewajiban menerapkan aturan dari Allah SWT tersebut. Negara itulah yang kita sebut Daulah Khilafah. Tanpa daulah ini, kita tidak akan bisa menerapkan syari’at Islam secara total. Sehingga daulah Islam ini harus segera kita tegakkan. Ketika daulah tegak dan syariat Islam diterapkan, maka rakmatan lil ‘alamin akan segera kita rasakan. Sebagaimana yang telah terjadi selama 13 abad daulah Islam berdiri. Daulah Islam dengan seperangkat syariat di dalamnya berhasil menjadi adidaya dan menerangi dunia. 

Namun untuk menegakkan suatu yang agung  tentu tak bisa sendiri. Maka Ustadzah Siti menekankan bahwa perjuangan menegakkan syari’ah dalam naungan khilafah bukan hanya perjuangan Hizbut Tahrir, namun ini adalah kewajiban seluruh umat Islam. Sehingga Hizbut Tahrir mengajak umat untuk berdakwah dan berjuang bersama. 

Acara dilanjutkan dengan do'a. Teriring harapan, semoga gema perjuangan ini terus menggaung. Ibarat bola salju yang semakin membesar saat menggelinding. Hingga pertolongan Allah SWT berupa tegaknya syariah dan khilafah segera terwujud. Aamiin. [Kholila Djauhary, Tim Media MHTI DPD II Tulungagung]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Dauroh Dirosah Islamiyah “Mari Bersama Tegakkan Syari’ah Khilafah”"