Buka Bersama di Gereja, Istri Gus Dur Terusir

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Foto Istri Gusdur (Kiri)
Buka bersama Shinta Nuriyah bersama tokoh gereja dan lintas agama yang sebelumnya direncanakan di Gereja Katolik Kristus Raja Ungaran ditolak oleh puluhan ormas Islam, kamis (16/6/2016).

Namun karena terjadi penolakan akhirnya kegiatan campur aduk aqidah ini dipindah di gereja Yakobus Zebedeus di Pudak Payung, Kota Semarang.

Sampai di gereja Yakobus Zebedeus Pudak Payung Kota Semarang, Warga dan puluhan ormas Islam termasuk NU Cabang Pudak Payung tetap melakukan penolakan dan meminta acara ngawur ini dipindah ke balai desa Pudak Payung.

Sementara itu, Romo kristen Aloys Budi Purnomo, selaku salah satu pelaksana acara penistaan Agama ini, mengaku awalnya acara yang menghadirkan isteri Gus Dur ini dihelat di Gereja Paroki Raja Ungaran. Namun, acara itu juga ditolak oleh puluhan ormas Islam.

Beberapa ormas yang menolak adalah NU Pudak Payung dan masyarakat setempat, Pemuda Muhammadiyah, FPI, MUI, HTI dan beberapa elemen lain yang mencapai 10 ormas Islam.

Selanjutnya karena ditolak bukber digereja, Shinta Nuriah beserta rombongan bertolak ke Balai Desa Pudak Payung yang berjarak kira kira 100 meter dari gereja. Shinta Wahid tiba di Balai Desa Pudak Payung pukul 17.00 WIB.

Jalannya ceramah Shinta Wahid diwarnai pemandangan di luar Gereja Santo Zebedeus. Puluhan orang laskar dari ormas Islam tampak berdiri berjaga-jaga di sepanjang jalan menuju Gereja Zebedeus.

Banser Turun Mengawal

Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Tengah, Hasyim Asy’ari, mengklaim anggotanya siap diterjunkan untuk mengamankan acara tersebut. Namun, pihaknya menyatakan sikap bahwa acara bukber di gereja Santo Yakobus Zebedeus Pudak Payung itu merupakan inisiatif Shinta Nuriyah, termasuk lokasi dan peserta.

Akhirnya, puluhan personel Banser Jateng bertolak berupaya mengamankan kegiatan Shinta Wahid. Namun, kehadiran Banser ini tidak mampu berbuat banyak. Para personel Banser itu lebih banyak bersikap pasif saat Shinta Wahid bertolak terusir ke Balai Desa. [Dbs]

Wallahul Musta’an Wa Hasbunallah Wanikmal Wakiil

Sumber: nugarislurus.com, 16/06/2016
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Buka Bersama di Gereja, Istri Gus Dur Terusir"