Alhamdulillah, Hampir Seluruh Muslim Dunia Memulai Puasa Senin Ini

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Kaum muslimin di hampir seluruh dunia Islam memulai puasa Ramadhan tahun ini bersamaan. Arab Saudi, Kuwait, Qatar, UEA, Bahrain, Palestina, Yordania, Mesir, Sudan, Sunni Irak, Dar Al-Fatwa Lebanon, Indonesia, Malaysia, dan Turki, semua menetapkan Senin (6/6) sebagai hari pertama bulan Ramadhan 1437. Dengan pengumuman ini Sya’ban berjumlah 29 hari yang berakhir hari Minggu (5/6).

Saudi, seperti dilaporkan Al-Jazeera, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Mahkamah Agung memutuskan bahwa besok adalah hari pertama Ramadhan.

Minoritas muslim yang tinggal di negara-negara Eropa dan Barat mengikuti Arab Saudi untuk menentukan hari pertama bulan suci Ramadhan, sementara negara-negara mayoritas Muslim melakukan rukyah hilal sendiri.

Di Doha, ibukota Qatar, Komite Rukyah Hilal di Kementerian Wakaf mengumumkan bahwa Senin adalah awal Ramadhan setelah hilal terlihat. Di Kuwait, lembaga yang menangani penentuan awal Ramadhan juga mengumumkan hal yang sama. Otoritas Uni Emirat Arab dan Bahrain juga mengumumkan hari pertama bulan suci jatuh pada Senin.

Oman adalah satu-satunya pengecualian di antara negara-negara Teluk Arab, komite keagamaan setempat tidak bisa memastikan terlihatnya hilal, sehingga hari ini adalah penggenapan Sya’ban menjadi 30 hari, dan puasa para Selasa. [VM]

Sumber : Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Alhamdulillah, Hampir Seluruh Muslim Dunia Memulai Puasa Senin Ini"