Tokoh Muslimah Jember Sepakat Islam Rahmatan Lil Alamin

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

VisiMuslim, Jember - Lebih dari seribu tokoh umat  menghadiri Muktamar Tokoh Umat Jember yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia pada Ahad, 1 Mei 2016 di New Sari Utama Convention Hall Jember.  Muktamar Tokoh Umat merupakan agenda akbar yang serentak diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Jember.  Agenda ini mengangkat tema “Syariah dan Khilafah mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Para peserta yang terdiri dari kalangan intelektual, aktivis mahasiswa, ketua majelis ta’lim, pengasuh pondok pesantren, ulama’ muballighoh, dan para tokoh lainnya terlihat antusias menyimak pemaparan dari para pemateri.

"Dengan diterapkannya syariah dalam kehidupan, maka menjadi jaminan rahmat bagi seluruh alam,” ujar Dr. Elida Novita, STP, MT, dosen Fakultas Pertanian Universitas Jember yang menjadi salah satu peserta Muktamar Tokoh Umat Jember.

Para tokoh muslimah yang hadir sepakat dengan konsep Islam rahmatan lil alamin, salah satunya adalah Rintowati, A.Md., ketua Muslimah Hidayatullah Jember, beliau menyampaikan, “MTU sangat bagus sebagai sarana silaturahim antar sesama tokoh, kita akan bersinergi lagi.”


Tak hanya sepakat ide Islam rahmatan lil alamin, para tokoh juga mendukung perjuangan Hizbut Tahrir, salah satunya adalah Hamda Sukasir, guru Lembaga Islam Argopuro dan isteri mantan Dubes Kairo, “Kalau tujuan HTI adalah untuk ketaqwaan kepada Allah, kenapa tidak?”, tegas beliau saat diwawancarai  oleh tim Media MHTI Jember di sela acara. [VM] 
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Tokoh Muslimah Jember Sepakat Islam Rahmatan Lil Alamin"