Masjid di London Dilempari Kepala Babi, Polisi Buru Pelaku

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Masjid Pusat London

Kepolisian Kota London, Inggris, terus memburu pelaku provokasi kebencian terhadap jamaah sebuah masjid setempat. Dilansir Daily Mail, Ahad (29/5), aparat sudah menyebarkan gambar yang diperoleh dari kamera keamanan (CCTV) agar publik melaporkan bila bertemu dengan terduga pelaku.

Pada Kamis (26/5) lalu, sekitar pukul 02.00 dini hari, sepenggal kepala babi dilemparkan seseorang ke pelataran Masjid Finsbury Park, London. Kamera CCTV merekam penampakan wajah pelaku, yang berjanggut dan mengenakan topi tudung dan jaket tebal.

Ketua dewan masjid Finsbury Park, Mohammed Kozbar mengatakan kepada media Islington Tribune, pihaknya tak gentar dengan tindakan penebar kebencian itu. Dia pun berharap, aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini dan menghukum pelakunya secara adil.

“Kami mau tegaskan, kami tak menyerah. Kami pun ingin agar pria ini (pelaku) segera diadili,” ujar Mohammed Kozbar seperti dikutip Daily Mail, Ahad (29/5).

Dia menyayangkan aksi provokatif itu dapat mengganggu jadwal ibadah di masjid Finsbury. Apalagi, dalam beberapa hari ke depan, umat Islam London akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan akan tiba sebentar lagi, dan kita harus berhadapan dengan aksi seperti ini,” tukasnya.

Sejumlah kasus menunjukkan masih adanya Islamofobia di Ibukota Inggris Raya itu. Pada November tahun lalu, seorang pria diketahui telah membakar bagian halaman depan masjid Finsbury dengan bensin. Pelaku hingga kini masih belum tertangkap. [VM]

Sumber : ROL
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Masjid di London Dilempari Kepala Babi, Polisi Buru Pelaku"