Selain Bupati, 8 Pejabat Ogan Ilir Positif Pakai Narkoba

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

OganIlir. Sebanyak delapan orang pejabat di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terbukti positif menggunakan narkotika dan obat-obatan. Temuan ini memperpanjang pengguna narkoba di Ogan Ilir setelah Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi tertangkap BNN beberapa waktu lalu, dan kemudian dinonaktifkan.

"Delapan orang memang dinyatakan positif,” kata Kepala BNN Sumatera Selatan Brigjen Iswandi Haris usai pemeriksaan urine bagi 74 orang pejabat Pemkab Ogan Ilir, Kamis 7 April 2016.

Kedelapan orang itu, yakni A, S, MK, AK, MS, S, BW dan S, dari urine mereka menunjukkan ada aktivitas penggunaan heroin.

Menurut Iswandi, meski delapan orang itu dinyatakan positif pihaknya tak langsung mengambil tindakan. Hasil tes tersebut diserahkan kepada Pelaksana Tugas Bupati Ogan Ilir. "Bupati mereka yang mengambil tindakan. Tapi Bupati bilang pada saat itu akan memecat mereka yang positif,” katanya.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir Herman  mengakui urine ke delapan pejabat Pemkab Ogan Ilir tersebut positif mengandung methamphetamin dan morphin.

Namun ia berdalih jika seluruh pejabat itu sedang dalam masa penyembuhan kesehatan. "Mereka yang dites menyampaikan kepada saya, kalau dalam masa penyembuhan kesehatan. Jadi, hasil positif itu dikarenakan  kandungan zat meth dan morphin berasal dari asupan obat-obatan yang mereka minum bukan dari narkotika,” katanya.

Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu lalu sempat membuat heboh publik. Lantaran bupati yang baru diangkat yakni Ahmad Wazir Nofiadi tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba di rumah pribadinya. Ahmad Wazir pun digelandang petugas dan dinyatakan sebagai tersangka penggunaan obat-obatan terlarang. [VM]

Sumber : VivaNews, 7 April 2016
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Selain Bupati, 8 Pejabat Ogan Ilir Positif Pakai Narkoba"