Muktamar Tokoh Umat Kota Malang: Seruan Lantang Wujudkan Islam Penuh Rahmah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

VisiMuslim, Malang - Penting untuk meyakini bahwa Islam Rahmatan lil ‘Alamin hanya bisa terwujud melalui penerapan syariah secara kaffah dalam naungan daulah Khilafah Rasyidah. Karenanya, wajib bagi seluruh umat Islam memperjuangkan hal tersebut. Begitulah isi rekomendasi yang disampaikan pada acara Muktamar Tokoh Umat (MTU) 1437 H, di hotel Savana Malang, hari Ahad (24/4).

Acara bertema “Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatanlil ‘Alamin” yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia DPD 2 Malang ini dihadiri sekitar 1000 tokoh umat dari berbagai kalangan dan latar belakang di Malang Raya.

Ketua HTI DPD 2 Malang Hasbi Harokan menjelaskan bahwa MTU merupakan salah satu cara HTI menjelaskan kepada umat, khususnya para tokoh, jalan mana yang harus ditempuh agar Islam Rahmatan lil ‘Alamin bisa terwujud.

“Kondisi umat Islam sekarang terpuruk, tertekan, dan mengalami penderitaan. Padahal masalah-masalah yang dihadapi umat bisa secara tuntas diselesaikan bila Islam diterapkan secara kaffah dalam bingkai Khilafah. Tidak ada alasan untuk menolak Khilafah. Sebab, Khilafah adalah warisan dari Rasul.”Jelas Hasbi.
Rakhmat Fajar Wijaya dari HTI DPD 2 Malang yang membawakan pidato politik juga menegaskan, bahwa siapapun yang menginginkan Islam kembali menjadi Rahmatanlil ‘Alamin, maka tidak ada pilihan lain kecuali mengembalikan Daulah Khilafah.

“Menegakkan khilafah bukan sekedar wajib atau fardhu, ia adalah tâj al-furûdh atau mahkota kewajiban. Yang dengannya, berbagai kewajiban lain dapat ditegakkan.” Tegasnya kepada seluruh peserta MTU.

Rakhmat juga mengajak kepada para hadirin untuk berjuang bersama Hizbut Tahrir menegakkan Khilafah. Mengerahkan seluruh daya upaya untuk menyongsong janji Allah SWT dan Rasul-Nya: Tsumma takûnu khilâfah‘alâ minhâj al-nubuwwah.

“Sambutlah seruan kami, sambutlah dengan penuh semangat, bulatkan tekad, dan kokohkan niat untuk mewujudkan tujuan mulia ini. Mari kita tegakkan Daulah Khilafah, wujudkan rahmah!” Pungkasnya, disambut pekikan takbir para peserta yang hadir. [MI-Malang-Akmal] [VM]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Muktamar Tokoh Umat Kota Malang: Seruan Lantang Wujudkan Islam Penuh Rahmah"