Kabar Duka, KH. Ali Mustafa Ya’qub (Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta) Meninggal Dunia

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Almarhum KH. Ali Mustafa Ya’qub

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...

Kabar duka dari imam besar Masjid Istiqlal (2005-2016), KH Ali Mustafa Ya’qub yang meninggal dunia pagi ini, Kamis (28/04/2016). Pengasuh Pesantren Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan ini wafat pada pukul 06.00, di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan. Demikian dilansir ROL.

Kyai Ya'kub adalah pria kelahiran Batang, Jawa Tengah pada 1952. Ia adalah Mantan Ketua Umum Perhimpunan

Pelajar Indonesia (PPI) Riyadh yang aktif menulis. Menjabat Sekjen Pimpinan Pusat Ittihadul Muaballighin, Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, Ketua STIDA al-Hamidiyah Jakarta.

Sejak Ramadhan 1415 H/Februari 1995 ia diamanati untuk menjadi Pengasuh/Pelaksana Harian Pesantren al-Hamidiyah Depok, setelah pendirinya KH. Achmad Sjaichu wafat 4 Januari 1995. Terakhir ia didaulat oleh kawan-kawannya untuk menjadi Ketua Lembaga Pengkajian Hadis Indonesia (LEPHI).

KH Ali Mustafa Yaqub pensiun dari jabatan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta pada Jum'at, 22 Januari 2016, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin  mengukuhkan Prof Dr Nasaruddin Umar sebagai gantinya.

Selama ini, KH Ali Mustafa Yaqub dikenal sebagai tokoh Umat yang sangat lugas dan tegas dalam membela Islam dan Umat Islam. Beliau juga sangat tegas dan gigih menentang penyebaran ajaran sesat Syiah dan JIL di Indonesia. [PP/ROL/VM]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Kabar Duka, KH. Ali Mustafa Ya’qub (Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta) Meninggal Dunia "