JALAN KEBANGKITAN

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

"سبيل نهضتنا هو سبيل واحد، وهو أن نستأنف حياة إسلامية. ولا سبيل إلى استئناف حياة إسلامية إلا بالدولة الإسلامية، ولا سبيل إلى ذلك إلا إذا أخذنا الإسلام كاملاً: أخذناه عقيدة تحل العقدة الكبرى، وتتركز عليها وجهة النظر في الحياة، وأنظمة تنبثق عن هذه العقيدة، أساسها كتاب الله وسنة رسوله"

Satu-satunya jalan kebangkitan bagi kita Umat Islam adalah dengan cara melangsungkan kembali kehidupan Islam. Berlakunya kembali hukum-hukum Allah dalam realitas kehidupan nyata. 

Dan tidak ada cara lain untuk kembali melangsungkan kehidupan Islam itu kecuali dengan berdirinya Daulah Islamiyyah. Institusi yang sah untuk melaksanakan seluruh hukum-hukum Allah SWT.

Dan untuk mencapai hal tersebut tidak bisa tidak kecuali dengan mengambil Islam secara utuh dan menyeluruh. Tidak bisa sepenggal-sepenggal. Mengambil sebagian kemudian mencampakkan sebagian yang lain. 

Yakni dengan mengambil Islam dari aqidahnya yang memecahkan persoalan (simpul) besar kehidupan. Persoalan jawaban atas dari mana asal manusia, mau ke mana setelah meninggal, dan lantas apa yang dilakukan di dunia. 

Menanamkan atas akidah ini sudut pandang hidup yang khas, yang unik terhadap kehidupan. Serta rangkaian sistem kehidupan yang terpancar dari akidah tersebut. 

Dan asas dari semua bangunan kebangkitan tersebut adalah Al Qur'an dan as Sunnah.

مؤسس حزب التحرير الشيخ والعالم الجليل تقي الدين النبهاني رحمه الله
من كتاب نظام الإسلام.

Pendiri Hizbut Tahrir, Syekh Al Alim Al Jalil Taqiyuddin An Nabhaniy --rahimahullah--. 

Dari Kitab Nizham Islam. 

[H. Luthfi Hidayat]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "JALAN KEBANGKITAN"