Saudi Siap Bertempur di Suriah di Bawah Komando Koalisi AS

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Penasihat Mehan Saudi, Ahmad Asiri
Arab Saudi menegaskan bersedia ikut serta dalam operasi darat di Suriah jika koalisi pimpinan AS melakukan operasi tersebut. Pernyataan ini disampaikan Penasihat Menteri Pertahanan Arab Saudi, Ahmad Asiri, Kamis kemarin (04/02).

“Arab Saudi siap berpartisipasi dalam operasi darat yang disepakati koalisi (anti ISIS) di Suriah,” kata Asiri dalam wawancara dengan TV Al-Arabiya, seperti dinukil Reuters Arabic.

Asiri menekankan bahwa Saudi adalah anggota aktif koalisi yang dipimpin AS. Koalisi itu, lanjutnya, memerangi ISIS sejak 2014 dan meluncurkan lebih dari 190 serangan udara.

Kami, kata Asiri, yakin mengalahkan ISIS harus dengan operasi udara dan darat.

“Jika ada kesepakatan dari komando koalisi, Kerajaan Saudi siap berpartisipasi dalam upaya ini. Karena kami yakin operasi udara saja belum cukup. Sehingga perlu operasi darat,” ujar Asiri.

Menanggapi pernyataan Saudi ini, Menteri Luar Negeri AS John Kerry enggan memberikan komentar serius. Namun, ia mengapresiasi pernyataan tersebut.

“Kami tidak akan mengomentari perakara ini secara khusus sampai kami melakukan pengkajian lebih dalam,” pungkas Kerry. [Kiblat/VM]

Sumber: Reuters Arabic
Penulis: Hunef Ibrahim
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Saudi Siap Bertempur di Suriah di Bawah Komando Koalisi AS"