Rezim Bashar Assad Kepung Satu Juta Lebih Rakyat Suriah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Organisasi Kemanusiaan yang berbasis di Belanda, PAX mengumumkan bahwa lebih dari satu juta warga Suriah hidup di bawah kepungan rezim Bashar Assad.

Menurut data yang mereka kumpulkan, lebih dari satu juta warga Suriah telah mengalami pengepungan di wilayah Damaskus, Homs, Deir Ezzor dan Idlib.

“Data baru yang dikumpulkan oleh Siege bahwa ada lebih dari satu juta warga Suriah yang dikepung di Damaskus, Homs, Deir Ezzor dan provinsi Idlib,” kata laporan itu pada Rabu (10/02).

Dalam rilis tersebut, kelompok kemanusiaan juga memperingatkan bahwa krisis di wilayah Suriah jauh lebih buruk dari pada yang dilaporkan oleh badan PBB.

“Listrik dan air yang biasanya mengalir kini terpotong dan untuk akses makanan, bahan bakar dan perawatan medis sangatlah terbatas,” ujarnya.

Bahkan, lantaran pengepungan tersebut, banyak para warga sipil yang meninggal akibat kekurangan gizi, mengalami penyakit hipotermia dan keracunan saat mengais makanan.

“Beberapa komunitas telah dikepung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Kematian telah dilaporkan dari kekurangan gizi, penyakit, hipotermia dan keracunan saat mengais-ngais makanan,” ungkapnya.

Angka-angka PBB terbaru menunjukkan bahwa hampir setengah juta orang hidup di bawah pengepungan, dengan lebih dari setengah dari mereka kini telah dikepung oleh pasukan rezim Assad. [Kiblat/VM]

Sumber: Middle East Monitor
Penulis: Dio Alifullah
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Rezim Bashar Assad Kepung Satu Juta Lebih Rakyat Suriah"