Ratusan Pelajar Se-Kabupaten Pangkep Ikuti My Movement LDS HTI Sulsel

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Lajnah Dakwah Sekolah (LDS) HTI Kab. Pangkep sukses menggelar acara My Movement 2016 dengan tema “Kamilah Pemimpin Masa Depan”, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kabupaten Pangkep, yang melibatkan tidak kurang dari 370 Pelajar SMA/MA sederajat se-kabupaten Pangkep. Ahad, 31/2/2016.

My Movement merupakan sebuah Event akbar yang sebelumnya telah sukses terselenggara di 30 kota besar selama tahun 2015 di seluruh Indonesia termasuk Kota Makassar dan Pare-pare, melihat sangat dibutuhkannya kegiatan seperti ini untuk generasi muda yang di harapkan menjadi calon pemimpin masa depan, maka ditahun 2016 ini diselenggarakan kembali di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, diantaranya Maros, Pangkep dan akan menyusul di beberapa kota yang lain termasuk Kota Mamuju.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Afdhal (MC), sebelumnya terlebih dahulu peserta disuguhkan dengan tampilan-tampilan film dalam bentuk dokusinema serta penampilan tim nasyid untuk menambah semangat dan antusias dari peserta sendiri. Setelah acara dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh faras dan penampilan Andi Nur Alfiah Siswa Berprestasi kelas 4 SD yang telah mendapat Juara hafalan juz 30 se-kabupaten Pangkep, selanjutnya sambutan oleh Ust. Nasrun, S.Pd. selaku ketua DPD  II HTI Kab.Pangkep.

Ust Nasrun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berangkat dari rasa kepedulian melihat kondisi remaja pada saat ini yang banyak terjerat dalam pergaulan bebas, untuk itu perlu diadakannya gerakan untuk merubah kondisi remaja sehingga mampu mengantarkan mereka menjadi pemimpin masa depan.

Muhammad Sabran selaku pemateri awal membawakan materi berjudul “Life is Choice” yang  dapat memberikan motivasi hidup yang lebih baik untuk peserta. Selanjutnya masuk dalam sesi Talkshow yang dipandu oleh Heri Fadli (Host) dengan menghadirkan 3 narasumber, yakni Zul Fitrah Ramadhan (perwakilan siswa berprestasi dari SMKN 1 Bungoro), Hasrul, S.Pd (perwakilan guru), serta Ust. Abu Izzah (perwakilan orang tua). Setelah sesi Talkshow selesai kemudian dilanjutkan dengan peyampaian materi kedua oleh Muh. Fahrul Alam yang membawakan Materi “Bunga Dakwah” dimana para peserta diajak untuk ikut ngaji bersama LDS HTI dan dibimbing untuk menjadi pemimpin masa depan.

Kemudian acara diakhiri dengan Ikrar pelajar Muslim yang di ikuti oleh seluruh peserta untuk menjadikan My Movement sebagai pergerakan pelajar Indonesia demi menciptakan para pemimpin masa depan. [Rep. Fakhrul] [VM]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ratusan Pelajar Se-Kabupaten Pangkep Ikuti My Movement LDS HTI Sulsel "