Pengguna LINE Protes Keras dengan Munculnya Stiker LGBT di Sticker Shop

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Aplikasi pengiriman pesan gratis LINE mendapat protes keras dari para penggunanya karena munculnya stiker kampanye LGBT di Sticker Shop aplikasi tersebut.

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa Gym bahkan langsung menyerukan BOIKOT atas aplikasi ini.

"Saya stop menggunakan LINE karena terang-terangan mempromosikan LGBT. Ayo pakai sosmed yang sehat saja,” kata Aa Gym. Pernyataan tegas Aa Gym tentu bukan tanpa alasan atau ikut-ikutan semata. LGBT jelas keharamannya dalam al-Quran.

Dukungan terhadap pelaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia semakin marak. Salah satu pendukungnya adalah aplikasi chat bernama LINE. Instant messaging itu dengan terang-terangan mengeluarkan stiker LGBT. Stiker tersebut bergambar dua orang sesama jenis yang sedang bermesraan.

Stiker tersebut  menuai protes oleh para pengguna line. Protes tersebut disampaikan dengan berbagai cara. Ada yang melalui grup pesan instan, sosial media, media online, maupun media cetak dan televisi.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang sedang menunaikan ibadah umrah pun turut angkat bicara melalui akun twitternya. “Saya stop menggunakan LINE karena terang-terangan mempromosikan LGBT. Ayo pakai sosmed yang sehat saja,” tweet Aa Gym pada (10/2).

Pernyataan tegas Aa Gym tentu bukan tanpa alasan atau ikut-ikutan semata. LGBT jelas keharamannya dalam al-Quran.  Salah satu azab Allah SWT paling dahsyat yang dikisahkan dalam al-Quran, yaitu azab bagi kaum LGBT.

Umat Nabi Luth a.s yang dzalim di Negeri Sodom itu dihancurkan dengan hujan batu, dan ditenggelamkan kotanya hingga ke dasar lautan.  Kisah tersebut dapat dibaca dalam surah al-Ankabut ayat 28 dan 31, surah al-Araf ayat 80 dan 81, surah Huud ayat 78, surah asy-Syuaraa ayat 165 dan 166, surah an-Naml ayat 55, dan surah al-Ankabuut ayat 29.

Rasulullah saw bersabda, "Lelaki tidak boleh melihat Aurat lelaki. Perempuan tidak boleh melihat aurat perempuan. Lelaki tidak boleh berkumpul dengan lelaki dalam dalam satu kain. Perempuan juga tidak boleh berkumpul dengan perempuan lain dalam satu kain." (HR. Imam Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi).

Selain Aa Gym, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq meminta stiker itu disetop penyebarannya.

"LGBT harus dipandang bersama, baik pemerintah maupun masyarakat, sebagai penyakit sosial yang sangat berbahaya. Semua bentuk promosi dan pembelaan terhadap perilaku LGBT harus dihentikan. Termasuk melalui berbagai sarana penyebaran massal, seperti melalui media massa dan media sosial," kata Mahfudz kepada wartawan, Rabu (10/2/2016).

Mahfudz mempertanyakan pemerintah yang belum bersuara soal isu stiker gay ini. Pemerintah harusnya melakukan pencegahan, tak membiarkan stiker ini lolos di ruang internet Indonesia.

"Jargon revolusi mental harusnya menjadi visi pemerintah dalam menyikapi masalah LGBT. Lalu dengan kewenangannya lakukan langkah-langkah nyata dalam pencegahannya," ujar nya. [DT/Detik/VM]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Pengguna LINE Protes Keras dengan Munculnya Stiker LGBT di Sticker Shop"