Menuai Protes, LINE Hapus Stiker LGBT

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Pihak Line Indonesia selaku penyedia aplikasi pesan instan menghapus stiker pasangan sejenis yang sedang bermesraan setelah mendapat protes dari berbagai kalangan, termasuk dari Komisi I DPR. Meski demikian, LINE hanya membatasi aplikasi tersebut agar tidak bisa diakses di Indonesia untuk menghormati budaya lokal.

“Line menghargai seluruh masukkan dari para pengguna dan pihak lain terkait produk dan fitur kami, dan kami menyadari betapa sensitifnya hal ini dan akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang lagi,” tutur Team Lead of PR Line Indonesia, Teddy Arifianto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/02).

Stiker berjudul “Love is Love” tersebut sejatinya dibuat oleh kreator yang jadi mitra Line, dan diunggah ke toko stiker atas persetujuan Line. Fitur stiker disediakan Line untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam berkirim pesan.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail Cawidu, mengapresiasi langkah Line Indonesia untuk menutup stiker yang meresahkan ini.

“Khususnya kekhawatiran kaum ibu terhadap anak-anak atas adanya pengaruh negatif dari beredarnya stiker semacam LGBT tersebut,” kata Ismail.

Sebelumnya, stiker di aplikasi Line juga sempat diprotes karena menampilkan gambar waria dan gambar yang seharusnya dikonsumsi oleh orang dewasa. [Kiblat/VM]

Sumber: CNN Indonesia
Penulis: M. Rudy
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Menuai Protes, LINE Hapus Stiker LGBT"